Formula 1: Lewis Hamilton Bantah Rumor Pindah ke Ferrari

Formula 1: Lewis Hamilton Bantah Rumor Pindah ke Ferrari

Lewis Hamilton (Instagram@lewishamilton)--

Formula 1: Lewis Hamilton Bantah Rumor Pindah ke Ferrari - Belakangan beredar kabar tentang Lewis Hamilton yang akan hengkang dari Mercedes dan pindah ke Ferrari.

Rumor tersebut pun dibantah Lewis Hamilton, ia mengungkapkan bahwa kontrak barunya dengan Mercedes "hampir siap" untuk ditandatangani.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Gandeng Sutradara untuk Buat Film

BACA JUGA:Formula 1: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Lakukan Perbaikan

Hamilton mengatakan, apabila kabar tersebut langsung dari dirinya, maka kabar itu benar adanya.

"Saya pikir itu natural ketika kita sedang dalam negosiasi kontrak, akan selalu ada spekulasi yang mencuat. Kecuali jika Anda mendengar (kabar) itu langsung dari saya, maka benar begitulah adanya," kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat, 26 Mei 2023.

Mengenai perkembangan pembicaraannya dengan Mercedes terkait perpanjangan kontrak tersebut, Hamilton berharap prosesnya akan selesai dalam beberapa minggu ke depan.

"Tim saya bekerja sama di belakang layar dengan Toto (Wolff, kepala tim Mercedes), dan kami hampir selesai memiliki kontrak yang telah matang," ujar pebalap asal Inggris itu.

Adapun Hamilton berada di tahun terakhir dari kontrak Mercedes terbarunya, yang ditandatangani pada tahun 2021. Spekulasi yang melibatkan Ferrari menyebutkan tim tersebut tengah mempersiapkan tawaran besar untuk membujuk Hamilton hengkang dari Mercy.

BACA JUGA:Sesi Latihan Grand Prix Australia: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua

Namun, juara dunia tujuh kali itu menegaskan diskusi yang dimulai dengan Mercedes awal tahun ini tetap pada jalurnya, sambil menyangkal adanya kontak antara dirinya dan Ferrari.

Di sisi lain, pebalap Ferrari, Charles Leclerc, menanggapi rumor tersebut dan prospek balapan bersama Hamilton jika hal itu memang bisa terjadi.

"Jika saya mengatakan 'iya', saya membayangkan itu akan menjadi judul dari setiap surat kabar yang beredar! Lewis adalah pebalap yang luar biasa dan dia telah mencapai banyak hal dalam olahraga ini," kata Leclerc.

"Saya pikir siapa pun di grid akan senang memiliki Lewis sebagai rekan satu tim, karena semua orang akan belajar banyak darinya. Tapi saya senang di mana saya berada dan dengan Carlos (Sainz) itu juga merupakan hubungan yang hebat," imbuhnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: