Sesi Latihan Grand Prix Australia: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua

Sesi Latihan Grand Prix Australia: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen--(AFP/GIUSEPPE CACACE)

Sesi Latihan Grand Prix Australia: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua - Pada sesi latihan pembuka Grand Prix Australia, pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat, Jumat, 31 Maret 2023.

Sementara, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton harus puas berada di posisi kedua.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Tak Ingin Tinggalkan Mercedes Hingga Akhir

Hamilton berhasil memberikan kejutan dengan berada tepat di belakang sang juara bertahan, dengan terpaut 0,433 detik.

Dia mampu melampaui pebalap Red Bull lainnya, Sergio Perez, yang harus puas berada di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,503 detik dari Verstappen.

Dilansir Antara pada Jumat, 31 Maret 2023, Verstappen melaju di Sirkuit Albert Park dengan waktu terbaik 1 menit 18,790 detik di antara 17 lapnya, semakin memperkuat dominasinya pada musim 2023 sejauh ini.

Meski begitu, pebalap Belanda itu dilaporkan sempat mengeluhkan adanya masalah di perpindahan gigi. Ia menggambarkannya sebagai "pergeseran naik-turun yang buruk".

BACA JUGA:Formula 1: Aston Martin Sempat Ingin Gantikan Lance Stroll dengan Sebastian Vettel

Hamilton juga mengeluhkan adanya masalah terkait W14 yang ia tunggangi kepada tim, namun, hal itu tidak terlalu berpengaruh mengingat Sirkuit Albert Park dikenal sebagai sirkuit yang cukup bergelombang.

Sementara itu, juara dua kali Fernando Alonso mengikuti podium di dua balapan pertama musim ini dengan menempati posisi keempat untuk Aston Martin. Ia terpaut 0,527 detik dari sang pemimpin balapan.

Di sisi lain, Charles Leclerc, yang menang di Australia tahun lalu, berada di urutan kelima setelah masalah reliabilitas dan kecepatan Ferrari tahun ini. Leclerc, yang terpaut 0,588 detik dari Verstappen, berada di depan rekan setimnya, Carlos Sainz.

Lebih lanjut, Lando Norris dari McLaren, Pierre Gasly dari Alpine, George Russell dari Mercedes, dan Lance Stroll dari Aston Martin melengkapi 10 besar pada sesi latihan ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: