Formula 1: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Lakukan Perbaikan

Formula 1: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Lakukan Perbaikan

Lewis Hamilton, Image Credit: @lewishamilton/Instagram--

Formula 1: Lewis Hamilton Sebut Mercedes Masih Perlu Lakukan Perbaikan - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil meraih podium kedua pada Formula 1 musim ini di Grand Prix Australia.

Meski begitu, Lewis Hamilton mengatakan Mercedes masih perlu memberikan peningkatan pada mobil W14.

BACA JUGA:Sesi Latihan Grand Prix Australia: Max Verstappen Tercepat, Lewis Hamilton Kedua

Ia mengungkapkan bahwa dirinya masih belum merasa nyaman ketika berada di dalam mobil dan berusaha mengemudikannya dengan sebaik mungkin.

"Saya masih merasa tidak nyaman di dalam mobil, saya masih belum terlalu terhubung dengannya. Jadi, saya memutuskan untuk berusaha mengemudi sebaik mungkin," ungkap Hamilton, dilansir Antara, Senin, 3 April 2023.

"Saya bekerja sekeras yang saya bisa untuk mencoba dan menciptakan koneksi itu tapi saya pikir ini adalah proyek yang panjang. Kami jelas turun dari segi kecepatan jika dibandingkan dengan Red Bull," imbuhnya.

Pebalap Inggris itu juga menyoroti insiden yang menimpa rekan satu timnya, George Russell, yang harus menepi dan tidak kembali ke trek karena adanya masalah di bagian mesin mobilnya.

"(Itu) benar-benar hari yang sial bagi George. Dari pihak kami, kami harus memeriksanya, mengingat keandalan kami secara umum sangat baik. Saya benar-benar tidak berharap menjadi yang kedua (yang mengalami insiden serupa)," kata dia.

BACA JUGA:Lewis Hamilton Tak Ingin Tinggalkan Mercedes Hingga Akhir

Terlepas dari sejumlah masalah yang harus ia hadapi, Hamilton tetap mengapresiasi tim karena terus memberikan kemajuan untuk memperbaiki performa mobil W14 di musim ini.

"Saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di tim, di Australia, dan di Melbourne. Saya mengalami pekan terbaik di sini. Cuacanya luar biasa, trek dan kota ini terus menampilkan hal yang luar biasa," ujar dia.

Pencapaian podium Hamilton di Australia menempatkannya pada urutan kelima di klasemen pebalap dengan 20 poin. Sedangkan Mercedes berada di urutan ketiga dalam klasemen konstruktor dengan 56 poin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: