Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Incar Hasil Terbaik

Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Incar Hasil Terbaik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir-Kementerian BUMN-Kementerian BUMN

Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Incar Hasil Terbaik - Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K berdasarkan hasil undian fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23.

Diketahui, kualifikasi Piala Asia U-23 2024 tersebut akan berlangsung pada September nanti.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tergabung di Grup K

BACA JUGA:Preview Liga Inggris: Manchester United vs Chelsea, Kesempatan Setan Merah Kunci Tiket UCL

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengincar hasil terbaik bagi tim nasional Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dikutip dari laman resmi PSSI pada Kamis, 25 Mei 2023, Erick mengatakan siapapun lawan maka persiapan yang dilakukan harus maksimal.

"Hasil undian grup kita berisi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Karena peta persaingan sepak bola di Asia saat ini berimbang, terutama di kelompok umur, maka siapapun lawan, persiapan kita harus maksimal," katanya.

"Saya optimistis atmosfer sepak bola Indonesia yang sedang baik usai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," tambahnya.

Selain Indonesia, AFC juga menunjuk sepuluh negara lain untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kesepuluh negara tersebut adalah Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

BACA JUGA:Senang Akan Hadapi Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Dapat Lawan yang Sepadan

Fase kualifikasi grup akan diselenggarakan pada 4 sampai 12 September yang diikuti oleh 43 tim dan dibagi dalam 11 grup.

Sebelas juara grup dan empat runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Tuan rumah Qatar akan menggenapi jumlah peserta putaran final menjadi 16 tim. Piala Asia U-23 2024 sekaligus menjadi babak kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

"Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya kita tidak lolos, maka cukup realistis jika kali ini targetnya meraih tiket ke putaran final. Status tuan rumah harus benar-benar kita manfaatkan. Saya berharap, penggemar akan membanjiri stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas main di kandang," tutur Erick.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: