Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tergabung di Grup K

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tergabung di Grup K

Kepala pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.-pssi.org-

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tergabung di Grup K - Tim Nasional Indonesia U-23 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 hasil undian yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023.

Dari hasil undian tersebut, Timnas Indonesia akan tergabung bersama bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan.

BACA JUGA:Preview Liga Inggris: Manchester United vs Chelsea, Kesempatan Setan Merah Kunci Tiket UCL

Di grup K, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dan bakal menjamu dua negara untuk dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang bakal berlangsung pada 15 April-3 Mei 2024.

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah Grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan,” kata Indra Sjafri, dilansir Antara, Kamis, 25 Mei 2023.

Usai memperoleh medali emas di SEA Games Kamboja, skuad garuda muda dikembalikan ke klub masing-masing.

Namun, hingga berita ini tersiar masih belum ada jadwal mengenai kapan timnas Indonesia U-23 bakal memulai pemusatan latihan (TC).

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentu berprestasi di tingkat Asia nantinya. Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan,” tambahnya.

BACA JUGA:Senang Akan Hadapi Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Dapat Lawan yang Sepadan

Sebanyak 43 tim akan mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada4-12 September untuk memperebutkan 16 slot di putaran final.

Sementara itu, Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah meski dipastikan sudah lolos tanpa menjalani kualifikasi karena slot khusus tuan rumah, tetap akan ikut tampil di babak kualifikasi.

11 tim yang menyabet posisi juara grup secara otomatis lolos. Sementara untuk empat slot sisanya bakal diperebutkan oleh peringkat kedua dari masing-masing grup.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: