Senang Akan Hadapi Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Dapat Lawan yang Sepadan

Senang Akan Hadapi Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Dapat Lawan yang Sepadan

Erick Thohir (Kiri) dan Shin Tae-yong kanan--pssi

Senang Akan Hadapi Argentina dan Palestina, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Dapat Lawan yang Sepadan - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang ketika melawan Argentina dan Palestina dalam FIFA Matchday 2023.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Palestina pada Rabu, 14 Juni 2023. Selanjutnya akan melawan Argentina pada 19 Juni 2023.

Shin Tae-yong telah melakukan pemusatan latihan pada Senin 5 Juni 2023. Selain itu ia telah melakukan pemanggilan beberapa pemain baik di dalam negeri atau luar negeri.

Shin Tae-yong menganggap jika Timnas Indonesia mendapat lawan yang sepadan dalam FIFA Matchday kali ini. Hal ini sekaligs menguji kekuatan pasukan garuda.

BACA JUGA:Profil Akira Nishino, Eks Pelatih Timnas Jepang yang Diisukan Jadi Direktur Teknik PSSI Baru

BACA JUGA:Ditanya Soal Biaya Datangkan Argentina, Erick Thohir Beri Pernyataan Tegas

"Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," ucap Shin-Taeyong dikutip fin.co.id pada Kamis, 25 Mei 2023.

Pelatih asal Korea Selatan mengucapkan terimakasi kepada Erick Thohir yang telah datangkan Argentina.

Argentina dipastikan akan datang dengan kekuatan terbaiknya. Namun, siapa-siapa pemain yang akan dipanggil itu wewenang pelatih Lionel Scaloni. 

Kedatangan Argentina ke Indonesia dalam rangka tur Asia. Sebelum ke Indonesia, Lionel Messi, dkk akan menyambangi Beijing, Tiongkok, pada tanggal 15 Juni 2023 untuk bersua timnas sepakbola Australia.


Ilustrasi poster Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Match Day, 19 Juni 2023.-Twitter/@PSSI-

Tahun ini, timnas Indonesia akan disibukkan dengan berbagai kegiatan. Setelah melawan Palestina dan Argentina, FIFA matchday akan kembali digelar pada 4-12 September 2023. Setelah itu berkiprah di putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 9-17 Oktober 2023

Jika berhasil lolos dari putaran pertama, Indonesia bakal melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 16-21 November 2023.

Selanjutnya Indonesia akan berpartisipasi di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: