Teknologi

Aplikasi VPN Gratis Terbaik 2023, Recomended! Bisa Buat Mengakses Situs yang Diblokir?

fin.co.id - 24/05/2023, 19:50 WIB

Illustrasi VPN

Aplikasi VPN Gratis - Virtual Private Network (VPN) atau yang lebih sering dikenal sebagai aplikasi yang menjadi salah satu solusi untuk membuka berbagai situs diblokir. 

Ada banyak sekali alasan mengapa sebuah situs bisa diblokir. Salah satu alasan utamanya karena mengandung konten yang berbau sara atau pornografi.

Sebenarnya apa sih manfaat dari aplikasi VPN itu? Secara garis besar, aplikasi VPN memungkinkan kamu untuk bisa dengan mudah mengakses berbagai situs atau layanan yang diblokir. 

Meskipun ada beberapa jenis apk berbayar namun para pengguna Android juga bisa menggunakan aplikasi VPN gratis.

BACA JUGA:

Meski demikian ada beberapa situs yang sebenarnya bermanfaat namun justru diblokir. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi VPN gratis terbaik 2023 yang patut dipertimbangkan.

1. Aplikasi Mini VPN

Sesuai dengan namanya, aplikasi VPN gratis terbaik 2023 ini memiliki ukuran file yang cukup kecil, hanya berkisar 11 MB saja. Meski demikian kemampuannya untuk bisa mengakses berbagai situs yang diblokir tidak perlu diragukan lagi.

Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi Mini VPN pun sangat beragam. Mulai alamat IP disembunyikan, koneksi telah di-enkripsi dan membuat data pada perangkat Android menjadi lebih aman.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan jaringan server dari berbagai negara. Jadi ketika akses pada suatu negara lambat Anda bisa langsung mengganti ke server lain. Aplikasi ini bisa dengan mudah didapatkan melalui Google Play Store.

BACA JUGA:

2. Aplikasi TunnelBear VPN

Aplikasi TunnelBear VPN mampu menawarkan beragam kelebihan. Aplikasi ini tidak hanya bisa dinikmati oleh para pengguna Android saja. TunnelBear VPN juga bisa ditemukan pada iOS atau Windows. Jadi kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk berbagai device.

Berkat hadirnya aplikasi TunnelBear VPN, semua situs yang diblokir bisa dengan mudah kamu akses. Jika penasaran dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, kamu bisa langsung mengunduh melalui Google Play Store ataupun App Store.

3. Aplikasi Turbo VPN

Aplikasi ini terbilang cukup bisa diandalkan untuk membuka berbagai situs yang diblokir. Para penggunaannya juga bisa menikmati secara cuma-cuma.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Turbo VPN yakni bisa digunakan pada berbagai jenis jaringan, mulai dari 4G, 3G hingga wifi. Aplikasi Turbo VPN juga tersedia dalam banyak pilihan server yang bisa kamu gunakan sesuai selera.

BACA JUGA:

Admin
Penulis
-->