Politisi PDIP Minta ke Operator Ojol: Kasih Driver BPJS, Pulsa, Sparepart dan Ban

Politisi PDIP Minta ke Operator Ojol: Kasih Driver BPJS, Pulsa, Sparepart dan Ban

Suasana program keselamatan berlalu lintas di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023). --

Politisi PDIP Minta ke Operator Ojol: Kasih Driver BPJS, Pulsa, Sparepart dan Ban

Ketua Komisi V DPR RI yang juga politisi PDI Perjuangan (PDIP) Lasarus mendorong penyedia aplikasi atau operator ojek online (ojol) agar memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para pengemudi ojol, seperti BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta berbagai kemudahan lainnya.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam program keselamatan berlalu lintas yang dihadiri ratusan pengemudi ojol/mitra, yang dihadiri Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Pol. Yusri Yunus, serta petinggi Gojek, di Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta, Selasa 23 Mei 2023.

"Kita mengingatkan kepada para operator agar driver ojol wajib punya BPJS, wajib dimudahkan dapat pulsa, serta dimudahkan mendapat ban dan sparepart bagi para pengendara karena ini terkait keselamatan berkendaraan," kata Lasarus.

Dia berharap operator dapat segera memperbaiki kesejahteraan para pengemudi ojol. "Tolong dari waktu ke waktu bisa memperbaiki nasib teman-teman ini. Jangan ditunda lagi," katanya.

BACA JUGA:Kejagung Kembali Tetapkan Tersangka Baru Korupsi BTS 4G Kominfo, Total 7 Tersangka Termasuk Johnny G Plate

Di sisi lain, dia mengingatkan para pengemudi ojol untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan berkendaraan, baik bagi dirinya sendiri, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

"Tadi kita sentil karena masih ada driver yang berlawanan arah, atau naik ke trotoar. Mereka teriak dan riuh atas apa yang saya sampaikan. Ada kejujuran atas sentilan yang disampaikan," tuturnya.

Dia pun mengapresiasi kejujuran para pengemudi ojol saat diingatkan untuk tertib berkendara, serta mendorong para pengemudi itu memberikan contoh yang baik saat berkendaraan.

"Saya niatnya baik datang ke sini, mendukung bapak ibu sekalian dalam menghidupi keluarga, membangun kesejahteraan keluarga," ujarnya.

BACA JUGA:ASN Dinkes DKI Jakarta Pamer Gaji Rp34 Juta di Twitter, Plt Kadinkes Bilang Begini

Lasarus kemudian menceritakan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat dirinya ditunjuk menjadi Ketua Komisi V DPR yang salah satunya mengurusi sektor perhubungan.

"Bu Mega berpesan kepada saya. Lasarus, yang paling sulit bagi seorang pemimpin adalah memberi contoh yang baik kepada semua orang," ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: