Games

Link Download Game Catur Online Gratis Cuma 56 MB Doang! Buruan Instal dan Mainkan

fin.co.id - 22/05/2023, 09:45 WIB

Ilustrasi gim Chess - Play and Learn.

Catur Online - Berikut link download game Catur Online gratis cuma 56 MB doang dan buruan instal serta mainkan di handphone (hp) kalian.

Catur online adalah catur yang dimainkan melalui Internet, memungkinkan pemain untuk bermain melawan satu sama lain secara real time.

Hal ini dilakukan melalui penggunaan server catur Internet, yang seringkali menyertakan sistem untuk memasangkan pemain individu berdasarkan peringkat mereka menggunakan Elo atau sistem peringkat catur serupa.

Catur online telah ada sejak 1970-an, tetapi popularitasnya meningkat pesat di tengah pandemi COVID-19 dan maraknya streaming langsung catur.

BACA JUGA:

Catur online telah ada dalam berbagai bentuk termasuk PLATO dan play-by-email sejak awal Internet di 1970-an.

Server Internet pertama yang dirancang untuk catur online adalah Internet Chess Club (saat itu dikenal sebagai ICS), yang mulai beroperasi pada 1992.

Situs web catur pertama, yang memungkinkan permainan melalui antarmuka grafis, adalah Caissa.com (dikenal pada saat Caissa's Web) yang diluncurkan pada tahun 1995.

Sejak saat itu, sejumlah situs catur telah dikembangkan. Ini termasuk Chess.com, Lichess, dan chess24, yang merupakan situs web catur terbesar pada 2021. 

BACA JUGA:

Catur online mengalami lonjakan pertumbuhan selama masa karantina pandemi COVID-19.

Ini karena isolasi dan popularitas miniseri Netflix The Queen's Gambit, yang dirilis pada Oktober 2020.

Unduhan aplikasi catur di App Store dan Google Play Store meningkat sebesar 63 persen setelah pertunjukan debut.

Ilustrasi gim Chess - Play and Learn.-Play Store/Chess.com-

Chess.com mencatat pendaftaran akun dua kali lebih banyak di bulan November dibandingkan bulan-bulan sebelumnya, dan jumlah game yang dimainkan setiap bulan di Lichess juga berlipat ganda.

Admin
Penulis
-->