Peran Dosen Gizi Esa Unggul di Sea Games 2023

Peran Dosen Gizi Esa Unggul di Sea Games 2023

Peran Dosen Gizi Esa Unggul di Sea Games 2023--

Peran Dosen Gizi Esa Unggul di Sea Games 2023 - Tidak Hanya mahasiswa UEU yang banyak menyumbangkan medali  di ajang Sea Games 2023 Kamboja, Tapi dosennya juga ada yg berperan penting dalam Sea Games ini, bahkan sejak 2019 di berbagai event seperti Kualifikasi Olimpiade China, Asian Games, Sea Games Vietnam serta berbagai kejuaraan dunia Taekwondo.

Ahli Gizi saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pelayanan untuk upaya perbaikan gizi dan kesehatan diberbagai bidang, salah satunya gizi olahraga.

Olahraga saat ini menjadi bidang yang sangat diminati oleh masyarakat dan ditunjang juga dengan semakin banyaknya prestasi atlet nasional dalam kancah internasional serta dukungan pemerintah dalam memberikan penghargaan bagi atlet berprestasi membuat olah raga menjadi salah satu industri yang cukup potensial baik dari segi hiburan maupun bagi atletnya sendiri.

BACA JUGA:DKV UEU Menyelenggarakan Pameran Nasional Seni Rupa dan Desain Di Museum Basoeki Abdullah

Namun, agar seorang atlet dapat menampilkan performa terbaiknya perlu didukung asupan gizi yang baik saat sebelum, selama maupun setelah bertanding.

Dosen Prodi Gizi Dr. Mury Kuswari, SPd., M.Si dan dosen Podi Profesi Dietisien Universitas Esa Unggul, Nazhif Gifari, S.Gz., M.Si Mendampingi atlet Taekwondo Indonesia yang akan berlaga pada Seagames 2023 Kamboja. 

Kaprodi Ilmu Gizi Mury menegaskan Pendampingan Gizi berperan penting dalam mendukung atlet mendapatkan prestasi terbaik, atlet ibarat kendaraan dan Gizi ibarat bahan bakar.

Tanpa bahan bakar yang tepat, sehebat apapun Mesin mobilnya tidak akan bisa berfungsi optimal.

BACA JUGA:Penyebab Orang Menjadi NOVID atau Kebal akan COVID kata Guru Besar UEU

Pendampingan Gizi dilakukan sejak tahun 2019 agar atlet mendapatkan berat badan sesuai dengan kelas pertandingan.

Pendampingan ini dengan metode ilmiah dan menyenangkan buat atlet serta mengatur asupan makan saat latihan dan pertandingan.

Sedangkan untuk memberikan upaya dalam mendukung prestasi atlet, peran seorang Ahli Gizi sangatlah penting, Pembinaan atlet muda Indonesia sejak dini mulai dari pemantauan status gizi, komposisi tubuh, hingga penanaman pola diet seimbang sesuai kebutuhan adalah investasi jangka panjang untuk menunjang prestasi atlet.

BACA JUGA:Spesial Tahun ini Universitas Esa Unggul Berkolaborasi dengan Junior Chamber International Indonesia

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: