Johnny Plate Tersangka, Anies Baswedan: Tidak ada yang Berubah, Jalan Terus

Johnny Plate Tersangka, Anies Baswedan: Tidak ada yang Berubah, Jalan Terus

Anies Baswedan--Instagram Anies Baswedan

Johnny Plate Tersangka, Anies Baswedan: Tidak ada yang Berubah, Jalan Terus

BAKAL calon Presiden Anies Baswedan ikut hadir dalam pertemuan para elit Partai NasDem di Torwer NasDem pada Rabu 17 Mei 2023.

Pertemuan mendadak itu dilakukan setelah Menkominfo yang juga Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate jadi tersangka kasus korupsi infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G.

Anies Baswedan mengatakan, komitmen koalisi perubahan tidak ada yang berubah meskipun kader NasDem jadi tersangka. NasDem akan terus berkomitmen hadirkan keadilan. 

"Tadi saya saya jelaskan, tidak ada sedikit pun yang berubah. Ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, menghadirkan kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus, tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat," ujar Anies kepada wartawan, Rabu 16 Mei 2023.

Anies mengatakan, obrolan dengan Surya Paloh menghasilkan sikap konsisten dan teguh dengan pendirian. 

BACA JUGA:Surya Paloh Siapkan Bantuan Hukum untuk Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi

BACA JUGA:Penetapan Menkominfo Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi BTS Jangan Dibawa ke Ranah Politik

"Tapi tadi di ruang kita ngobrol. Kita diskusi, saya menyaksikan dari dekat pribadi-pribadi yang tidak bergeming, pribadi-pribadi yang memilih teguh dalam sikap," kata Anies

Anies berujar, koalisi NasDem memilih hadapi tantang ini. Dia menilai, tantangan dan cobaan inu muncul sebagai konsekuensi keputusan-keputusan yang telah dibuat. 

"Tadi saya sampaikan, kita jalan terus, sesuai dengan semua rencana, dan kita kirimkan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia. Justru makin besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakkan di negeri. Bahwa keadilan itu yang menjaga persatuan di negeri ini. Itu hasil obrolan kita dengan Bang Surya Paloh dan teman-teman NasDem malam ini," imbuhnya.

BACA JUGA:Menkominfo Johnny G Plate Tersangka, MAKI: Proyek BTS Rp10 Triliun Dikorupsi Rp8 Triliun, Usut Dugaan TPPU

BACA JUGA:Rumah Dinas Johnny G Plate dan Kantor Kominfo Digeladah Kejagung  

Kejaksaan Agung (Kejagung) langsung menahan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate usai ditetapkan sebagai tersangka. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: