Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 2023 ke Kapolri, Pengamat Beri Apresiasi

Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 2023 ke Kapolri, Pengamat Beri Apresiasi

Erick Thohir dan Kapolri Sigit-Instagram-

Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 2023 ke Kapolri, Pengamat Beri Apresiasi

KETUA Umum PSSI Erick Thohir secara resmi telah bertemu dengan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk menyerahkan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, demi memastikan izin pertandingan. 

Gerak cepat Erick Thohir untuk memastikan izin pertandingan dari aparat kepolisian, serta memastikan keamanan pertandingan semua klub peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 mendapat apresiasi dari publik. 

Liga 1 sendiri rencananya akan berlangsung pada awal Juli 2023 besok. Penyerahan jadwal pertandingan yang begitu cepat ini bertujuan agar kompetisi lebih teratur dan menghindari kemungkinan-kemungkinan penundaan secara mendadak atau pertandingan tang digelar tanpa penonton.

Pengamat sepak bola nasional Fadli Idris mengatakan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menjalankan statuta PSSI dimana pihak penyelenggara harus melaporkan jadwal tuga atau dua bulan sebelum pelaksanaan pertandingan, agar koordinasi antara pihak penyelenggara dalam hal ini PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dan Polri berjalan baik.  

BACA JUGA:Mitra Binaan BNI Curi Perhatian Erick Thohir di KTT ASEAN Summit 2023

BACA JUGA:Erick Thohir Buka BRI & Pegadaian ICF 2023, BUMN Terbukti Jadi Solusi Ekosistem Kopi Nasional

“Sehingga jadwal yang sudah ditetapkan itu diketahui dan dikoordinasikan dengan pihak pihak keamanan, sehingga bisa diatur proses pengamanan jadwal dan bagaimana teknis untuk mengamankan,” kata Fadli Idris kepada wartawan, Kamis 11 Mei 2023.

Menurut Fadli Idris, keputusan Erick Thohir yang mempercepat penyerahan jadwal pertandingan ke Polri guna mendapatkan kepastian izin pertandingan adalah langkah yang tepat. Oleh sebab itu, kebiasaan baik seperti ini perlu dijaga demi sepak bola Indonesia yang sehat dan profesional.

“Saya pikir ini adalah langkah cukup baik dari PSSI terkait dengan teknis pelaksanaan pertandingan, dan mudah-mudahan ini bisa konsisten dilakukan oleh PSSI baik itu di era Erick Thohir maupun siapapun jadi ketua PSSI-nya,” ucapnya.

BACA JUGA:PAN Calonkan Erick Thohir Jadi Cawapres di Pemilu 2024

BACA JUGA:Tanggapan Erick Thohir Setelah Anak Buahnya Menjadi Tersangka Kasus Korupsi

Dikatakan Fadli Idris, keuntungan lain dari gerak cepat Erick Thohir menyerahkan jadwal pertandingan ke Polri juga sebagai kepastian bagi para sponsor. Pasalnya, sepak bola satu negara dikatakan maju jika industri dalam sepak bola itu berjalan baik, sebagaimana yang terjadi di negara-negara Eropa, baik itu Inggris, Spanyol, Italia maupun di negara-negara Asia lainnya.

“Memang dalam menyelenggarakan sebuah kompetisi itu kan sponsor itu akan mudah masuk ketika sebuah kompetisi turnamen itu selalu mendapatkan kepastian, baik itu rasa keamanan, rasa kenyamanan maupun bagaimana pihak-pihak terkait atau yang terlibat itu bisa memastikan bagaimana mereka bisa terlibat dengan baik, seperti itu,” ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: