Terima Nama Hasil Musra, Jokowi: Nanti Saya yang Bisiki Parpol soal Capres

Terima Nama Hasil Musra, Jokowi: Nanti Saya yang Bisiki Parpol soal Capres

Ketua Panitia Musra Relawan Jokowi, Panel Barus menyerahkan hasil musyawarah ke Presiden Jokowi pada puncak musra di Gedung Istora, Jakarta, Minggu (14/5/2023). -Putu Indah Savitri-ANTARA

BACA JUGA:

Presiden pun mengaku bangga terhadap pelaksanaan Musra dan kelompok sukarelawan karena kompak.

"Semuanya masih solid dan kompak. Ini penting karena kalau kita tidak solid dan kompak kita ini akan dilecehkan. Mau dilecehkan? Kalau kita kompak dan solid kita akan diperhitungkan. Setuju? Nanti pada saatnya pada waktu yang tepat, saudara-saudara semuanya akan saya bisiki satu per satu entah berapa juta, tak bisikin satu-satu nanti," kata Presiden.

Seusai menyampaikan sambutan, Presiden Jokowi kepada wartawan kembali mengatakan bahwa pihaknya belum membuka nama-nama yang diajukan Musra.

"Nama yang sudah diserahkan kepada saya 'kan masih terisolasi, belum saya buka. Saya tidak bisa komentar apa-apa. Kita bicara konstitusi dahulu yang memiliki kewenangan mencalonkan capres itu partai atau gabungan partai. Kita ini relawan, tetapi relawan juga memiliki pandangan gagasan dan ide untuk menjaring di bawah seperti apa, yang diinginkan siapa, akar rumput menginginkan siapa," ungkap Presiden.

BACA JUGA:

Presiden mengaku akan bertemu secepatnya dengan pimpinan partai politik untuk membicarakan nama-nama yang akan diajukan.

"Secepatnya. Sekali lagi konteks yang saya sampaikan memang kepemimpinan yang kuat ke depan dibutuhkan karena menakhodai sebuah kapal besar yang berada dalam gelombang ketidakpastian global yang sulit dihitung dan diprediksi itu," kata Presiden.

Penanggung Jawab Musra Budi Arie menyebut Panitia Musra menyerahkan tiga nama calon presiden, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Nama-nama calon wakil presiden yang diserahkan adalah Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: