Telisik Saham Lo Kheng Hong, Apa Saja yang Buat Warren Buffett-nya Indonesia Cuan?

Telisik Saham Lo Kheng Hong, Apa Saja yang Buat Warren Buffett-nya Indonesia Cuan?

Lo Kheng Hong, Warren Buffet nya Indonesia-Istimewa-ajaib.com

Saham Lo Kheng Hong - Siapa tak kenal Lo Kheng Hong, investor saham paling sukses di Indonesia yang bahkan dijuluki sebagai Warren Buffett-nya Indonesia. 

Kemanapun aksi Lo Kheng Hong, pasti akan diikuti oleh para investor saham yang memantaunya. Sebab, perhitungan Lo Kheng Hong terhadap prospektus suatu saham, selalu tepat. 

Mengenal profil Lo Kheng Hong dan saham-saham yang dimilikinya, tentu menjadi hal yang menarik. 

Tak jarang orang ingin tahu, saham-saham apa saja yang saat ini dikoleksi Lo Kheng Hong. Sekedar ingin tahu atau bisa saja ingin mengekor dengan dirinya. 

BACA JUGA:

  1. Joss! Harga Emas Pegadaian Hari ini 11 Mei 2023: Antam dan UBS Naik Tajam
  2. Awal Pekan! Harga Emas Antam Hari ini 11 Mei 2023 Stagnan, Per Gram Harganya Segini

Diketahui, Lo Kheng Hong terpantau memegang kepemilikan di sejumlah saham yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk kepemilikan efek di atas lima persen berdasarkan SID per 5 Mei 2023, Lo Kheng Hong tercatat menjadi pemegang saham PT Global Mediacom Tbk (BMTR) dengan porsi 6,44 persen.

Kemudian PT Clipan Finance Indonesia Tbk (CFIN) dengan porsi 5,12 persen, PT Intiland Development Tbk (DILD) 6,62 persen, dan PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL) 5,17 persen.

Selain saham-saham tersebut, Lo Kheng Hong diketahui mengoleksi saham beberapa emiten lain dengan porsi di bawah 5 persen. 

BACA JUGA:

  1. Hasil RUPST! Jasa Marga Sebar Dividen Rp549,38 Miliar
  2. Tips Investasi Saham untuk Pemula, Simak Ini Biar Gak Salah Langkah!

Contohnya seperti pada PT Austindo Nusantara Jaya Tbk (ANJT). Melansir laporan keuangan tahunan perseroan tahun buku 2022, Lo Kheng Hong tercatat sebagai pemegang saham publik terbesar ketiga dengan porsi 0,15 persen.

Nama Lo Kheng Hong juga sempat tercatat sebagai pemegang saham publik PT ABM Investama Tbk (ABBM). 

Berdasarkan laporan keuangan tahunan perseroan untuk tahun buku 2021, Lo Kheng Hong tercatat sebagai pemegang saham publik terbesar keempat dengan porsi 3,1 persen.

Terungkapnya kepemilikan saham Lo Kheng Hong di bahwa 5 persen, beberapa kali diperoleh dari unggahan akun instagram @lukas_setiaatmaja, yang tak lain merupakan penulis buku Lo Kheng Hong: Orang Miskin yang Menjadi Triliuner di Bursa Efek Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: