AG Laporkan Mario Dandy ke Polisi, Tuduhannya Pencabulan

AG Laporkan Mario Dandy ke Polisi, Tuduhannya Pencabulan

Apa Hubungan Agnes dan Mario Dandy Satriyo?--

AG Laporkan Mario Dandy ke Polisi, Tuduhannya Pencabulan - Mario Dandy Satriyo dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh kuasa hukum anak AG (15), Mangatta Toding Allo.

Mario dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencabulan terhadap anak di bawah umur, yaitu AG.

"Intinya laporan kami sudah diterima dan akan ditindaklanjuti segera oleh Polda Metro Jaya," kata Mangatta, Senin, 8 Mei 2023.

Dijelaskannya kedatangannya ke Polda Metro Jaya merupakan kali ketiga untuk melaporkan kasus pencabulan yang dilakukan Mario terhadap kliennya.

 BACA JUGA:

"Pelaporan pencabulan terhadap anak itu sudah jelas merupakan tindak pidana. Jadi siapa pun yang berhubungan badan baik mau sama mau, atau memang dipaksa itu merupakan tindak pidana. Itu sudah diatur di dalam undang-undang kita bahkan di negara lain juga sudah ditegakkan, disebut dalam bahasa Inggrisnya, statutory rape,” katanya.

Statutory rape adalah kegiatan seksual antara seseorang yang sudah dewasa (usia 18 tahun ke atas) dengan seseorang yang masih berusia antara 14 sampai 18 tahun.

Mangatta menyampaikan dalam laporannya, bahwa pihaknya telah mengajukan sejumlah bukti ke Polda Metro Jaya.

 BACA JUGA:

"Buktinya pertama kami ajukan ada delapan bukti, tapi sementara yang baru diterima tadi ada empat bukti. Sisanya nanti kami susulkan pada saat berita acara klarifikasi atau pemeriksaan pertama dari pelapor, " jelasnya.

Mangatta menambahkan laporan tersebut sudah diterima dan teregister dengan nomor STTLP/B/2445/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA Dengan Pasal 76D juncto Pasal 81 Undang-Undang Perlindungan Anak dan atau Pasal 76 E juncto Pasal 82 Undang-undang Perlindungan Anak. 

Terkait laporan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya sudah menerima laporan dan akan melakukan penyelidikan.

"Ya tentunya Polda Metro Jaya akan menindaklanjuti dengan penyelidikan, " katanya, Selasa, 9 Mei 2023.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: