3 Mahasiswa Esa Unggul Mewakili Indonesia di Sea Games 2023 Cambodia

3 Mahasiswa Esa Unggul Mewakili Indonesia di Sea Games 2023 Cambodia

3 Mahasiswa Esa Unggul Mewakili Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dilansir dari laman resmi Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo bersama Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo telah melepas kontingen Indonesia di Istana Merdeka pada Selasa (02/05/2023).

Kontingen Indonesia dipastikan bakal diperkuat sebanyak 599 atlet untuk bertarung pada gelaran SEA Games 2023 Cambodia.

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H

Rasa bangga dan bahagia teruntuk Universitas Esa Unggul yang melahirkan atlet-atlet untuk membela Indonesia di perhelatan olahraga.

Kali ini 3 mahasiswa Esa Unggul memperkuat kontingen Indonesia pada pesta olahraga multi event paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara yang dimulai pada 5-17 Mei mendatang.

Adapun nama-nama Atlet Esa Unggul yang mewakili Indonesia di Sea Games 2023 cabang olahraga karate ialah: Dian Monica (FEB 2021) dalam kategori pertandingan kelas kata beregu putri, Sandy Firmansyah (Fakultas Hukum 2022) dalam kategori pertandingan kelas kumite -84kg putra dan kumite beregu putra dan Dessynta R Banurea (Fakultas Hukum 2022) dalam kategori kelas pertandingan kumite +68kg putri dan kumite beregu putri. Ketiga mahasiswa Esa Unggul itu akan berlaga pada 6-8 Mei 2023 di Kamboja.

Ketiga mahasiswa Esa Unggul ini ternyata merupakan atlet nasional yang sebelumnya telah mempersembahkan banyak medali untuk Indonesia.

Diketahui, mereka telah menyumbangkan beberapa medali di perhelatan Sea Games tahun lalu di Vietnam dengan cabang olahraga karate.

BACA JUGA:Peringatan Hari Malaria Sedunia menurut Guru Besar Esa Unggul

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., ST., MBA., IPU, ASEAN Eng.,  mengaku sangat bangga atas terpilihnya ketiga mahasiswa Esa Unggul bersama dengan kontingen atlet nasional dalam mewakili Indonesia pada pesta olahraga ASEAN SEA Games 2023 di Kamboja.

Arief berharap ketiga mahasiswa Esa Unggul mampu memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia dan bisa memberikan nama baik untuk Esa Unggul.

“Saya sampaikan rasa bangga saya dan segenap Civitas UEU atas keberhasilan para mahasiswa UEU yang sudah dapat mewakili nama bangsa negara dan Universitas Esa Unggul tentunya di ajang SEA Games, kita akan mendorong dan mendukung para mahasiswa untuk terus berprestasi baik skala nasional maupun internasional,” terangnya.

Arief pun menuturkan Universitas Esa Unggul selalu mendorong para mahasiswa untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, semoga dengan hal ini atlet-atlet Esa Unggul agar lebih bersemangat untuk meraih prestasi demi prestasi baik nasional maupun internasional dan memotivasi mereka.

“Jadilah penerus masa depan Indonesia yang adaptif dan berkualitas yang mampu bersaing dengan negara-negara lain”tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: