Arus Balik, Puluhan Ribu Pemudik Terus Berdatangan di Stasiun Kereta Area Daop 1 Jakarta

Arus Balik, Puluhan Ribu Pemudik Terus Berdatangan di Stasiun Kereta Area Daop 1 Jakarta

Penumpang Kereta Api telah tiba di area Stasiun Daop 1 Jakarta-Dokumen Istimewa-

Arus Balik, Puluhan Ribu Pemudik Terus Berdatangan di Stasiun Kereta Area Daop 1 Jakarta Kedatangan arus balik pemudik dari kampung halaman alami peningkatan di seluruh area Stasiun Kereta Api Daop 1 Jakarta.

Informasi yang fin.co.id dapat, peningkatan terjadi sejak 24 April 2023 dengan rata-rata volume kedatangan penumpang sekitar 40 ribu sampai 44 ribu.

"Puncak arus balik dengan volume berkisar di angka 44 ribu, terjadi pada 26 sampai 30 April. Volume tertinggi dengan jumlah mencapai sekitar 45 ribu, terjadi pada 1 Mei 2023 kemarin," kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, Selasa 2 Mei 2023.

Menurutnya, pada hari ini jumlah penumpang yang tiba di area Stasiun Daop 1 Jakarta masih sangat tinggi mencapai 43 ribu penumpang.

BACA JUGA:

Jumlah penumpang tersebut, terbagi dalam 2 area Stasiun diantaranya Stasiun Pasar Senen Jakarta dan Stasiun Gambir Jakarta.

"Jumlah penumpang 17 ribu turun di Stasiun Pasar Senen, 15 ribu penumpang di Stasiun Gambir dan sisa nya turun di sejumlah stasiun lain seperti JakartaKota, Bekasi, Jatinegara, Cikarang, Karawang dan Cikampek," ucapnya.

Total dalam kurun waktu 9 hari usai lebaran, sejak tanggal 24 April sampai 2 Mei 2023 sekitar 393.600 penumpang turun di stasiun Area Daop 1 Jakarta.

"KAI Daop 1 Jakarta telah melakukan sejumlah persiapan untuk moment arus balik, diantaranya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang," ungkapnya.

BACA JUGA:

Sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga telah disiapkan, untuk melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru saja tiba di stasiun.

"Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga disiapkan disejumlah titik pada area parkir stasiun," jelasnya.

Eva Chairunisa menjelaskan, mayoritas penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: