Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini, Pengelola Terminal Bekasi Siagakan Puluhaan Personel di Lapangan

Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini, Pengelola Terminal Bekasi Siagakan Puluhaan Personel di Lapangan

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan (Jaket Hitam) -Tahta Aldo-

Puncak Arus Balik Terjadi Hari Ini, Pengelola Terminal Bekasi Siagakan Puluhaan Personel di Lapangan - Puncak arus balik pemudik dari kampung halaman, diprediksi terjadi sejak pagi hari hingga malam hari ini sesuai jadwal kedatangan bus antar kota.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, terjadi kenaikan 20% penumpang yang tiba di Terminal Kota Bekasi setelah keberangkatan mudik dan Idul Fitri 1444 H.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, hari ini menjadi puncak arus balik dikarenakan besok aktivitas kantor sudah kembali normal.

"Prediksi kita puncaknya hari ini ya, karena besok kan sudah normal lagj, untuk kegiatan baik perkantoran maupun mungkin pabriknya ya," kata Hermawan, Senin 1 Mei 2023.

BACA JUGA:

  1. Puncak Arus Balik Gelombang Kedua, Pemudik Dari Cirebon Harus Berdiri Dalam Bus Sampai Kota Bekasi
  2. Puncak Arus Balik Lebaran 2023, Terminal Bus Kota Bekasi Dipadati Penumpang dari Daerah


Kenaikan jumlah penumpang yang tiba di Terminal Bus Kota Bekasi terjadi secara merata, baik bus yang dari wilayah Jawa maupun Sumatera.

Berdasarkan catatan pengelola terminal, kenaikan penumpang arus balik sudah terjadi sejak tanggal 25 Mei 2023 hingga hari ini.

"Sesuai prediksi kita, tanggal 25 ada kenaikan, di tanggal 26 itu tanggal 26 mencapai 902 orang turun di terminal Bekasi," ucapnya.

Guna mengatur kedatangan bus dan keamanan di Terminal Bekasi, pihaknya sudah menyiagakan puluhan personel yang disebar di lapangan.

BACA JUGA:

  1. Malam Ini Diprediksi Arus Balik Lebaran Masih Ramai Lintasi Bekasi
  2. Arus Balik Lebaran 2023, Ribuan Sepeda Motor Lintasi Jalanan Kota Bekasi, Lalu Lintas Terpantau Lancar


"Untuk hari ini mungkin besok terakhir, kita siapkan sesuai rencana, kita antisipasi ada 37 personel yang bertugas bergantian di Terminal ini," ungkapnya.

Sampai dengan hari ini, Hermawan memastikan tidak ada kendala terkait meningkatnya jumlah penumpang arus balik yang tiba di Terminal Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: