Malam Ini Diprediksi Arus Balik Lebaran Masih Ramai Lintasi Bekasi

Malam Ini Diprediksi Arus Balik Lebaran Masih Ramai Lintasi Bekasi

Pemudik menggunakan sepeda motor melintas Kota Bekasi menuju Jakarta-Tahta Aldo-

Malam Ini Diprediksi Arus Balik Lebaran Masih Ramai Lintasi Bekasi - Libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H telah usai, ribuan pemudik menggunakan sepeda motor terpantau masih memadati jalur Kalimalang Bekasi arah Jakarta.

Data yang fin.co.id dapat, puncak arus balik terjadi hari Sabtu (29/4) sebanyak 5.556 kendaraan roda dua ataupun roda empat melintas di Kota Bekasi.

Sedangkan pada Minggu (30/4) hingga malam hari, tercatat sebanyak 1.790 kendaraan pemudik melintas di Kota Bekasi menuju arah Jakarta.

Perwira Pos Pelayanan Hypermall Bekasi, Iptu Satya Irfandi memperediksi, arus balik pemudik akan terus terjadi hingga malam hari ini.

BACA JUGA:

"Situasi secara umum terkendali, tidak terjadi penumpukan kendaraan. Kami memprediksi sampai malam hari ini, arus balik pemudik masih ramai dan banyak," kata Iptu Satya Irfandi, Senin 1 Mei 2023.

Menurutnya, dari laporan didapati banyak kendaraan pemudik yang saat ini masih di wilayah Jawa Tengah dan belum melintasi area Kota Bekasi.

Iptu Satya menjelaskan, arus balik pemudik di tahun 2023 ini terbagi menjadi beberapa jadwal sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Tahap pertama (Arus Balik), tanggal 24 dan 25 April. untuk tahap kedua 30 dan 1 Mei, sehingga embuat volume kendaraan terbagi," ucapnya.

BACA JUGA:

Hingga sore hari ini, anggota gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota masih bersiaga di beberapa titik jalur yang dilintasi para pemudik sepeda motor.

"Untuk para pemudik, untuk selalu taat lalu lintas dan rambu-rambu di Jalan, Itu semua untuk keselamatan para pengguna jalan yang ada," ungkapnya.

Ia juga mengimbau para pengendara arus balik, untuk memanfaatkan tempat istirahat apabila sudah kelelahan saat mengemudikan kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: