Ribuan Penumpang Arus Balik, Terus Berdatangan di Stasiun Kereta Api Area Daop 1 Jakarta

Ribuan Penumpang Arus Balik, Terus Berdatangan di Stasiun Kereta Api Area Daop 1 Jakarta

Ilustrasi Mudik Dengan Kereta Api--Google Photos

Ribuan Penumpang Arus Balik, Terus Berdatangan di Stasiun Kereta Api Area Daop I Jakarta - Lonjakan arus balik pemudik menggunakan kereta api mulai berdatangan di beberapa stasiun area Daop I Jakarta.

Kahumas KAI Daop I Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, lonjakan penumpang arus balik terjadi sejak hari Senin 24 April 2023.

"Angka penumpang mulai mengalami peningkatan, secara total pada hari ini Selasa 25 April 2023 terdapat sekitar 43.500 pengguna yang tiba," kata Eva Chairunisa, Rabu 26 April 2023.

Menurutnya, seluruh penumpang yang tiba tersebut terbagi dalam beberapa stasiun diantaranya mulai dari stasiun Kota Bekasi hingga Kota Jakarta.

BACA JUGA:

Bila dirinci, 16.200 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 16.100 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4.100 penumpang di Stasiun Bekasi dan 4.500 penumpang di Stasiun Jatinegara.

"Penumpang lainnya turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek," jelasnya.

Eva Chairunisa menjelaskan, jumlah penumpang yang tiba usai pulang kampung mengalami peningkatam 2x lipat apabila dibandingkan degan harga normal.

"Kami melakukan persiapan arus balik, diantaranya menambah kursi area tunggu penumpang sehingga diharapkan penumpang yang baru tiba dan menungu jemputan tidak berdiri," ucapnya.

BACA JUGA:

Sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga siapkan, guna melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru tiba di stasiun.

"Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga sudah disiapkan disejumlah titik, terutama pada area parkir stasiun," ungkapnya.

KAI Daop I Jakarta juga telah menyiapkan petugas keamanan gabungan, bekerjasama dengan TNI dan Polri guna pengamanan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: