Begini Persiapan Forkopimda Kabupaten Tangerang Amankan Pelaksanaan May Day

Begini Persiapan Forkopimda Kabupaten Tangerang Amankan Pelaksanaan May Day

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Forkopimda Kabupaten Tangerang Amankan Pelaksanaan May Day - Unsur Forkopimda Kabupaten Tangerang tengah melakukan persiapan mengawal peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2023 nanti.

Sejumlah langkah sudah dipersiapkan pemerintah Kabupaten Tangerang bersama TNI Polri mengantisipasi segala kemungkinan pada peringatan May Day tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, terkait kesiapan May Day gambaran pengawalannya sudah dipaparkan baik kepada TNI Polri, Satpol PP, dan juga Disnaker.

"Jadi nanti mulai dari TNI, Polri, Dinas Tenaga kerja dan juga Satpol PP ikut membantu mengawal perayaan Hari Buruh Mayday di Kabupaten Tangerang," terangnya, Jumat 28 April 2023.

BACA JUGA:

Zaki mengungkapkan, Forkopimda Kabupaten Tangerang menghormati para buruh yang ingin memperingati May Day.

Namun ia berharap peringatan Hari Buruh 2023 tersebut berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Pemkab Tangerang juga telah menggelar rangkaian kegiatan Hari Buruh Mayday dengan berbagai macam kegiatan positif," ujarnya.

Diantaranya, sambung Zaki, dengan Pekan Olahraga Buruh yang dimulai sebelum Ramadhan dan akan ditutup pada 6 Mei 2023 dengan acara mancing bersama.

BACA JUGA:

"Ada juga baazar UMKM serta berbagai macam kegiatan yang memang dipersiapkan untuk para buruh," tuturnya.

Wakapolresta Tangerang, AKBP Indra Mardiana mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan personel untuk pengamanan May Day nanti.

Dia menyebut ada beberapa titik yang menjadi perhatian kepolisian terkait pergerakan para buruh dari Kabupaten Tangerang ke Jakarta.

BACA JUGA:

"Kami juga akan menyiapkan personel seperti di Citra Raya dan kawasan-kawasan lain yang menjadi rawan seperti di exit tol baik itu di Balaraja maupun Tol Cikupa," terangnya.

Indra menambahkan, Polresta Tangerang akan berkoordinasi dengan Polres Metro Tangerang Kota dan Tangerang Selatan dalam pengamanan Hari Buruh 2023 tersebut. 

"Saat ini kita sedang memetakan titik pengamanan yang nantinya akan dijaga sekitar 58 personil di setiap titiknya," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: