Ini Pesan Prabowo untuk Sandiaga Uno yang Pamit dari Partai Gerindra

Ini Pesan Prabowo untuk Sandiaga Uno yang Pamit dari Partai Gerindra

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan buku mengenai dirinya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Instagram @sandiuno).--

Pesan Prabowo untuk Sandiaga Uno - Pesan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk Sandiaga Uno dibeberkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. 

Muzani menyebut, pesan Prabowo untuk Sandiaga sedianya ingin disampaikan sebelum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pamit dari Partai Gerindra.  

"Ya, perjuangan perlu kesabaran. Perjuangan perlu konsistensi. Perjuangan perlu kebersamaan tentunya," kata Muzani kepada wartawan di Tangerang, Banten, Senin 24 April 2023.

Muzani menjelaskan bahwa pesan dari Prabowo kepada Sandiaga tersebut sedianya akan disampaikan olehnya pada Senin malam ini. 

BACA JUGA:Prabowo Tolak Jadi Cawapres Ganjar, PDIP Sebut Arahan dari Jokowi

Namun, pertemuan terpaksa diurungkan karena Sandiaga kadung berpamitan dari Partai Gerindra dengan menyampaikan secarik surat kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada Minggu (23/4). 

"Karena itu pertemuan kami batalkan yang rencananya malam nanti," ucapnya. 

Bahkan, kata dia, Prabowo juga sebelumnya telah memberikan pesan kepada Sandiaga untuk memikirkan ulang keputusannya hengkang dari Partai Gerindra demi bergabung dengan partai lain. 

"Ketika itu Pak Prabowo mengatakan 'Pikir-pikir dulu, hitung-hitung dulu'. Itu sebagai bentuk sayang dan pembinaan dari seseorang yang dianggap pemimpin kepada juniornya," ujarnya. 

BACA JUGA:Gerindra Ungkap Alasan Sandiaga Uno Mundur, Ternyata Tergoda Posisi Politik

Muzani pun mengaku tak menyoal alasan Sandiaga keluar dari Partai Gerindra lantaran ingin berpindah ke partai politik. 

Namun, ia hanya menyinggung soal konsistensi perjuangan kader terhadap partai politik yang telah menaikkan namanya dalam perpolitikan nasional. 

"Tapi yang pasti konsistensi perjuangan itu perlu. Konsistensi itu adalah ketetapan bahwa partai yang membesarkan adalah bagian dari proses hidup," imbuhnya.

Dia enggan pula membeberkan partai politik mana yang kiranya dibidik oleh Sandiaga untuk berlabuh, karena hal tersebut disampaikan langsung kepada Prabowo Subianto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: