Kejutan Lebaran PDIP

Kejutan Lebaran PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.-pdiperjuangan.id-

Kejutan Lebaran PDIP - Satu hari menjelang Hari Raya Idulfitri, PDI Perjuangan (PDIP) membuat kejutan bagi elite politik Tanah Air. 

Bagaimana tidak, di saat semua orang sibuk untuk menyiapkan Hari Raya Idulfitri partai dengan lambang banteng moncong putih ini justru mengumumkan calon presidennya. 

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan jika PDIP mengusung Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres 2024). 

Siapa yang menyangka? Di saat orang sibuk beli baju Lebaran atau bahkan sibuk bikin opor ayam, PDIP justru memberikan kejutan dengan mengumumkan Ganjar sebagai capres. 

BACA JUGA:Romahurmuziy: Ganjar Bukan Orang Asing di PPP, Mertuanya Tokoh NU dan Kakak Ipar PPP

Tidak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut hadir dalam pengumuman pencapresan PDIP tersebut, termasuk Ketua DPR RI Puan Maharani. 

Menjelang Hari Kemenangan

Pakar Komunikasi Politik Emrus Sihombing ikut menanggapi keputusan PDIP dalam mengusung Ganjar di H-1 Lebaran. 

Pemilihan H-1 Idulfitri ini bisa diartikan menjelang hari kemenangan. Hari kemenangan identik dengan Hari Raya Idulfitri. Di mana umat muslim telah sebulan penuh berpuasa dan siap menuju hari kemenangan. 

"Momen yang tepat satu hari menjelang Lebaran dan menjelang kemenangan dalam menunaikan ibadah puasa," kata Emrus kepada fin.co.id, Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:PDIP Usung Ganjar Jadi Capres, KIB Buru-buru Bikin Rapat  

Lebaran menjadi momen yang dinanti oleh umat muslim. Menurutnya, alasan PDIP memilih H-1 Lebaran bisa diartikan adalah hari menjelang kemenangan. Baik momen Lebaran atauun kontestasi Pemilu 2024. 

PDIP juga dinilai realistis dalam mengusung Ganjar Pranowo. Menurut Emrus, elektabilitas Ganjar yang berada di puncak menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam mengusung Ganjar. 

"Makna menjelang hari kemenangan, maka diputuskannya Ganjar. Bisa kemenangan Idulfitri dan juga kemenangan dalam Pemilu," ujarnya.   

KIB Bikin Rapat Usai Lebaran

Terpisah, para elite partai juga menanggapi keputusan PDIP dalam mengusung Ganjar menjadi capres Pemilu 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: