Romahurmuziy: Ganjar Bukan Orang Asing di PPP, Mertuanya Tokoh NU dan Kakak Ipar PPP

Romahurmuziy: Ganjar Bukan Orang Asing di PPP, Mertuanya Tokoh NU dan Kakak Ipar PPP

Ketua Umum Lustrum XIII, Ir H Muhammad Romahurmuziy. (ANTARA--

Ganjar Bukan Nama Asing di PPP - Usai diusung jadi calon presiden (capres) olah PDI Perjuangan, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP M. Romahurmuziy menyebut jika Ganjar Pranowo merupakan bagian dari keluarga besar PPP. 

Romahurmuziy yang juga mantan Ketum PPP ini menyambut baik Gubernur Jawa Tengah itu diusung sebagai calon presiden (capres) oleh PDIP. 

“Dengan demikian, masyarakat Indonesia secara politik sudah memiliki satu lagi bakal capres yang mulai bisa diikuti rekam jejaknya,” kata Romahurmuziy, Jumat 21 April 2023.

Romy (sapaan akrabnya, red) menyampaikan, jika Ganjar Pranowo bukan nama yang asing buat PPP.

BACA JUGA:PDIP Usung Ganjar Jadi Capres, KIB Buru-buru Bikin Rapat

Ia menjelaskan, jika mertua Ganjar Pranowo, yaitu (alm.) Supriyadi adalah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada 1973. 

"Bahkan, kakak ipar Mas Ganjar, Mbak Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah aktif dari PPP,” kata Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP.

Romahurmuziy menyampaikan sepanjang periode Pemilu 2009 dan 2014, dia juga sering berkampanye bersama Ganjar Pranowo.

“Karena kantor PPP Purbalingga Jawa Tengah adalah rumah mertua Mas Ganjar. Jadi, bisa dikatakan Mas Ganjar adalah bagian dari keluarga besar PPP juga,” kata dia.

BACA JUGA:Pesan Buat Ganjar: Jangan Malu Jadi Petugas Partai

Walaupun demikian, PPP belum memutuskan nama-nama yang akan diusung sebagai capres dan calon wakil presiden (cawapres), meskipun partai punya kedekatan dengan Ganjar Pranowo.

“Tentang arah PPP setelah ini, Plt. Ketua Umum segera mengadakan rapat DPP pada Senin 24 April 2023 mendatang di Yogyakarta sekaligus open house di kediaman beliau di kawasan Jalan Kaliurang,” kata Romahurmuziy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: