Terminal Bus Kota Bekasi Mengalami Lonjakan Jumlah Pemudik Mencapai 77 Persen

Terminal Bus Kota Bekasi Mengalami Lonjakan Jumlah Pemudik Mencapai 77 Persen

Bus di Terminal Kota Bekasi siap mengantarkan pemudik ke kampung halaman. --

Lonjakan Jumlah Pemudik Bekasi - Lonjakan penumpang yang akan mudik ke kampung halaman, mulai terlihat di Terminal Kota Bekasi sejak pagi hingga malam ini.

Kepala Terminal Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, lonjakan penumpang saat ini masih terkendali namun harus terkendala dengan unit yang terlambat.


Kepala Terminal Kota Bekasi Hermawan-Tahta Aldo-

"Seperti yang prediksi, arus mudik puncaknya itu 19 dan 20. sampai saat ini masih cukup terkendali, hanya kendaraan bus dari beberapa daerah agak terlambat datangnya," kata Hermawan saat ditemui, Rabu 19 April 2023.

Menurutnya, kemacetan saat di perjalanan menjadi kendala unit bus mengalami keterlambatan ketika akan menjemput penumpang di terminal.

BACA JUGA:TNI 'Siaga Tempur' di Papua, DPR: Jangan Terpancing Mengambil Langkah Berlebihan

Hermawan menjelaskan, terlihat adanya perbedaan jumlah penumpang yang akan berangkat per hari ini apabila dibandingkan dengan hari normal.

"Berdasarkan data yang masuk, ada kenaikan sekitar 77 persen Apabila dibandingkan dengan ebelumnya," ucapnya.

Kenaikan jumlah penumpang yang terjadi, saat ini sudah merata untuk semua tujuan di pulau Sumatera dan juga wilayah yang ada di Pulau Jawa.

"Untuk saat ini masih didominasi Sumatera, dan Jawa namun sudah merata, hari ini datanya masuk. kita liat daerah Priyangan udah mulai ada peningkatan juga, sekitar Bandung, Tasikmalaya, Kuningan, Garut," ungkapnya.

BACA JUGA:Catat! Ini Aturan ASN Tambah Libur dan Aturan Mudik ASN

Dikarenakan sudah ada kenaikan jumlah penumpang, pihaknya bersama pengurus Perusahaan Otobus telah menurunkan 4 unit armada tambahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: