Diprediksi Hari Ini Puncak Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Diprediksi Hari Ini Puncak Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas

Pemudik menggunakan sepeda motor melintas Kota Bekasi menuju Jalur Pantura Jawa-Tahta Aldo-

Diprediksi Hari Ini Puncak Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Rekayasa Arus Lalu Lintas - Sebanyak 5.629 kendaraan sepeda motor dan mobil, telah melintas di area jalur mudik Jalan KH. Noer Ali Kalimalang Bekasi menuju jalur Pantai Utara (Pantura).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengungkapkan, kendaraan yang melintas melalui Kota Bekasi sudah ada peningkatan yang signifikan

"Kalau kita lihat prediksinya 19 April 2023 (Puncak Arus Mudik), utuk antisipasinya tetap melakukan pemantauan di titik-titik pos pengamanan," ungkap Kombes Pol Dani saat ditemui, Rabu 19 April 2023.

Menurutnya, Polres Metro Bekasi Kota telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas apabila mulai terjadi penumpukan arus mudik.

BACA JUGA:

  1. Kendaraan Pemudik Di Jalur Kalimalang Bekasi Meningkat, Arus Lalu Lintas Terpantau Ramai Lancar
  2. Arus Lalu Lintas Pemudik di Kota Bekasi Meningkat 10 Persen, Polisi Prioritaskan Jalur Menuju Pantura


"Kalau memang diperlukan, rekayasa dilakukan anggota lalu lintas. Misalnya ruas jalan sudah terlalu padat, kita alihkan ke jalan yang lain sehingga pemudik masih bisa menggunakan jalur yang lain," jelasnya.

Selain itu, pihaknua akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan (Dishub) untuk memberikan waktu lampu hijau lama kepada kendaraan yang menuju pantura.

"Kita melakukan koordinasi, mendelay atau mempercepat lampu lalu lintas, atau ada hambatan di jalan kita antisipasi dengan ploting personel di titik-titik macet," ucapnya.

Dari pantauan langsung fin.co.id siang hari ini di persimpangan Bekasi Barat, belum terjadi ada titik kemacetan pemudik yang sangat signifikan.

BACA JUGA:

  1. Lebih Irit Selama Perjalanan, 3 Unit Bajaj Konvoi Mudik Ke Pemalang Jawa Tengah
  2. Lansia Hilang di Kalimalang Bekasi, Personel Unit Siaga SAR Bekasi Bagi 3 Tim Pencarian  


Hal yang sama juga terpantau di Jalan Raya Pantura Sultan Agung Kota Bekasi, terpantau belum terlihat adanya penumpukan pemudik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: