Bekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota Pantau Arus Mudik, Ribuan Pengendara Tercatat Telah Melintas Menuju Pantura

fin.co.id - 18/04/2023, 15:24 WIB

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani

Kapolres Metro Bekasi Kota Pantau Arus Mudik, Ribuan Pengendara Tercatat Telah Melintas Menuju Pantura - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, memantau secara langsung kondisi arus mudik di pos pelayanan Bekasi Barat.

Menurutnya, mulai terjadi lonjakan arus mudik menggunakan sepeda motor yang melintas Jalan Raya Kalimalang Bekasi menuju jalur Pantai Utara (Pantura).

"Untuk sementara hari ini jam 6 pagi, jumlah roda dua ada 1.351 kendaraan dan roda empat sekitar 800-an sementara jumlah keseluruhan ada 1.200 sekian yang melintas," kata Kombes Pol Dani Hamdani saat ditemui, Selasa 18 April 2023.

Data tersebut, merupakan hasil pemantauan yang dilakukan mulai pukul 00.00 WIB sampai dengan pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA:

  1. Ratusan Pengemudi Bus AntarKota, Jalani Tes Urine dan Sampel Darah di Terminal Kota Bekasi
  2. Ratusan Pengemudi Angkutan Mudik Lebaran Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Bus Kota Bekasi, Hasilnya?

Kombes Pol Dani memprediksi, mulai sore hingga malam hari nanti akan terjadi lonjakan pemudik yang akan melintas di jalur Kota Bekasi.

"Kemungkinan nanti malam sudah mulai memuncak, termasuk puncaknya di tanggal 19 dan 20 April ya," ucapnya.

Guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan pemudik, polres metro bekasi kota telah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas.

"Ada beberapa upaya yang kita lakukan seperti penerapan contra flow di ruas jalan dan koordinasi dengan dishub untuk mempercepat atau memperlambat lampu merah yang ada di lokasi," ungkapnya.

BACA JUGA:

  1. Arus Mudik Sudah Mulai Meningkat, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Seluruh Personel di Posko Pemantauan
  2. Info Mudik Terkini: Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalan Raya Kalimalang Menuju Pantura

Nantinya akan ada beberapa jalan yang akan diberlakukan buka tutup, sesuai dengan situasi dan kondisi arus lalu lintas yang terjadi di lapangan.

Pihaknya memastikan seluruh personil kepolisian akan selalu disiagakan secara bergantian di pos mudik, guna menjaga keamanan dan kelancaran pengguna jalan. /p>

Admin
Penulis
-->