Bekasi

Ratusan Pengemudi Angkutan Mudik Lebaran Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Bus Kota Bekasi, Hasilnya?

fin.co.id - 18/04/2023, 12:59 WIB

Pengemudi bus Antar Kota jalani pemeriksaan kesehatan di Terminal Bus Kota Bekasi

Ratusan Pengemudi Angkutan Mudik Lebaran Jalani Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Bus Kota Bekasi, Hasilnya? - Ratusan pengemudi bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) yang akan mengantar para pemudik, menjalani pemeriksaan kesehatan di Terminal Bus Kota Bekasi.

Sub-koordinator Kesehatan Kerja Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dudung Abdul Wadih mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan pengemudi.

"Ditargetkan ada 170 sampai 200 pengemudi, guna melihat kondisi pengemudi fit atau tidak," kata Dudung Abdul saat ditemui, Selasa 18 April 2023.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dilaksanakan saat memasuki musim liburan dan jumlah pemudik hari raya lebaran semakin meningkat.

BACA JUGA:

  1. Arus Mudik Sudah Mulai Meningkat, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Seluruh Personel di Posko Pemantauan
  2. Info Mudik Terkini: Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalan Raya Kalimalang Menuju Pantura

Dari hasil pemeriksaan hari ini, seluruhnya dalam kondisi sehat dan fit untuk membawa bus mengantar pemudik ke kampung halaman.

"Alhamdulillah sejauh ini aman, karena kan yang diperiksa ini pertama narkoba semua sampai saat ini seluruhnya negatif ya," ucapnya.

Tidak hanya pemeriksaan narkoba saja, para pengemudi bus yang ditugaskan mengantar para pemudik juga menjalani pemeriksaan mata.

"Pemeriksaan mata juga dilakukan, buat pemeriksaan buta warna, karena kalo sopir buta warna kan bahaya," ungkapnya.

BACA JUGA:

  1. Jumlah Pemudik Sudah Mulai Meningkat, Fasilitas Penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi Ditingkatkan
  2. Tegas! Pemkot Bekasi Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Selama Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri

Dudung menjelaskan, petugas dilapangan menemukan beberapa pengemudi bus yang cenderung mengkonsumsi alkohol beberapa hari belakangan.

Dalam pemeriksaan, pihaknya melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi beserta petugas puskesmas yang bertugas di wilayah Kota Bekasi.

Admin
Penulis
-->