Arus Mudik Sudah Mulai Meningkat, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Seluruh Personel di Posko Pemantauan

Arus Mudik Sudah Mulai Meningkat, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Seluruh Personel di Posko Pemantauan

Gelar pasukan Polres Metro Bekasi Kota-Dokumen Istimewa-

Arus Mudik Sudah Mulai Meningkat, Polres Metro Bekasi Kota Siagakan Seluruh Personel di Posko Pemantauan - Jalan Raya Kalimalang Kota Bekasi, mulai dipadati pengguna sepeda motor yang akan menuju jalur pantura guna mudik lebaran 2023.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, seluruh personel gabungan langsung disiagakan usai pelaksanaan gelar pasukan di Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, sepanjang jalur yang dilintasi pemudik akan disiagakan personel untuk pengamanan.

"Kita akan ploting anggota, termasuk ada Pos Pengamanan, Pos pelayanan dan Pos Terpadu disepanjang rute yang akan dilalui oleh pemudik," kata Kombes Pol Dani Hamdani saat dikonfirmasi, Selasa 18 April 2023.

BACA JUGA:

  1. Info Mudik Terkini: Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalan Raya Kalimalang Menuju Pantura
  2. Jumlah Pemudik Sudah Mulai Meningkat, Fasilitas Penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi Ditingkatkan

Menurutnya, sudah terlihat adanya beberapa titik rawan kemacetan di wilayah Kota Bekasi yang harus diurai guna memperlancar arus para pemudik.

Selain itu, area pusat perbelanjaan di wilayah Kota Bekasi juga akan menjadi area yang fokus dilakukan penguraian arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan.

"Di Kota Bekasi sudah banyak dari arah perbatasan yang ke arah kabupaten, jika dilihat pada saat keluar di pintu Tol Barat yang namanya Mall Metropolitan juga titik macet," ucapnya.

Pihaknya juga sudah mempersiapkan rekayasa arus lalu lintas, apabila terjadi penumpukan para pemudik yang akan menuju kampung halaman.

BACA JUGA:

  1. Tegas! Pemkot Bekasi Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Selama Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri
  2. Pemudik di Stasiun Kota Bekasi Meningkat, Penumpang Ngaku Beli Tiket Sejak Lama


"Untuk wilayah Kota Bekasi prioritas ada di jalan tol, yang jalan tol nanti ada indikator. Jika hijau masih aman dari Bandung masih terbuka, misalkan kuning akan dibuka jalur yang ada disana untuk dilakukan Contra flow, kalo merah otomatis akan dialurkan semua prioritas yang akan mudik," ungkapnya.

Kombes Pol Dani memprediksi, puncak arus keberangkayan pemudik menuju kampung halaman akan terjadi pada tanggal 19 hingga 20 April 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: