Jumlah Pemudik Sudah Mulai Meningkat, Fasilitas Penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi Ditingkatkan

Jumlah Pemudik Sudah Mulai Meningkat, Fasilitas Penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi Ditingkatkan

Suasana terminal bus Kota Bekasi-Tahta Aldo-

Jumlah Pemudik Sudah Mulai Meningkat, Fasilitas Penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi Ditingkatkan - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi memantau, adanya peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Induk Bus Kota Bekasi.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan fasilitas bagi penumpang dan bus yang akan berangkat dari terminal.

"Kita kemarin ada pengaspalan, sara infrasemen terminal kemarin kita rapikan kita aspal, ruang tunggu kita rapikan juga, kita cat," kata Hermawan saat dikonfirmasi, Senin 17 April 2023.

Guna meningkatkan fasilitas pergerakan keamanan, pihaknya telah menambah kamera pemantau di seluruh titik terminal Induk Bus Kota Bekasi.

BACA JUGA:

  1. Tegas! Pemkot Bekasi Larang ASN Gunakan Mobil Dinas Selama Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri
  2. Pemudik di Stasiun Kota Bekasi Meningkat, Penumpang Ngaku Beli Tiket Sejak Lama


"Ada tambahan CCTV 5 titik di sekitar terminal, mulai dari pintu masuk, tengah, sebelah barat, utara, maupun pintu keluar," ucapnya.

Hermawan menjelaskan, pihak pengelola juga telah melakukan pengaspalan dan perapihan di seluruh area terminal guna memberi kenyamanan bagi pemudik.

"Kita kemarin ada pengaspalan, sara infrasemen terminal, kemarin kita rapikan kita aspal, ruang tunggu kita rapikan juga, kita cat," ungkapnya.

Untuk rute mudik yang belakangan sudah meningkat, mayoritas menuju Tasik, Pangandaran, Purwokerto, Pekalongan, Padang dan Medan.

BACA JUGA:

  1. Bayi yang Jatuh Bersama Ibunya di JPO Jatiasih Bekasi Dalam Kondisi Sehat dan Dirawat Keluarga
  2. Mulai Terjadi Lonjakan Penumpang di Terminal Bus, Dishub Kota Bekasi Siapkan Unit Tambahan Bagi Pemudik


Hermawan menghimbau kepada seluruh calon penumpang yang akan mudik untuk tetap berhati-hati dan membeli tiket langsung di agen resmi perusahaan bus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: