Operasi Ketupat Jaya 2023 Resmi Digelar, Segini Personel Yang Disiagakan Polrestro Tangerang

Operasi Ketupat Jaya 2023 Resmi Digelar, Segini Personel Yang Disiagakan Polrestro Tangerang

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Jaya 2023 di Mapolrestro Tangerang Kota. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Operasi Ketupat Jaya 2023 Resmi Digelar, Segini Personel Yang Disiagakan Polrestro Tangerang - Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, mensiagakan ribuan personil gabungan pada pengamanan Lebaran idul fitri 1444 hijriah dalam operasi ketupat jaya 2023.

Ya, operasi ketupat jaya 2023 dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran mulai dilaksanakan hari ini, Selasa 18 April 2023.

Ribuan personel gabungan disiagakan di pos-pos pengamanan di jalur yang dilintasi pemudik, guna memastikan pelaksanaan mudik lebaran hingga hari raya Idul Fitri nanti berjalan aman dan nyaman.

Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan dalam operasi ketupat jaya 2023, wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota mensiagakan 1.513 personil gabungan.

BACA JUGA:

  1. Jadwal Pelaksanaan Pra PPDB 2023 Kota Tangerang dan Dokumen yang Harus Dipenuhi
  2. Gudang Produksi Oli Ilegal di Tangerang yang Disegel Kemendag Rugikan Negara Rp16 Miliar Lebih

Zain merinci, 1.513 personil gabungan ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, Dinas Kesehatan, PMI serta jajaran samping Pokdarkamtimas dan Senkom.

Yang mana, 405 personil diantaranya akan melekat pada pos pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Posyan) maupun pos pantau dan pos terpadu yang telah disiagakan.

"Kita menyiapkan sebanyak 7 Pospam, 2 posyan dan 2 pos pantau, jadi jumlah keseluruhan ada  11 pos untuk melayani masyarakat," terangnya, Selasa 18 April 2023.

Selanjutnya, selama pelaksanaan operasi ketupat jaya 2023 ini, personil gabungan juga bakal lebih berkonsentrasi pada jalur arus mudik maupun arus balik lebaran idul fitri mendatang.

BACA JUGA:

  1. Awak Bus di Terminal Poris Dicek Urine BNN, Ini Hasilnya
  2. Berkah Ramadan, Tempat Produksi Al-Qur'an Braile di Tangsel Banjir Pesanan

"Konsentrasi kita lakukan di dua di rest area yakni rest area KM 13, 5 Pinang dan KM 14 Kunciran arah Banten dan Jakarta," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: