Berkah Ramadan, Tempat Produksi Al-Qur'an Braile di Tangsel Banjir Pesanan

Berkah Ramadan, Tempat Produksi Al-Qur'an Braile di Tangsel Banjir Pesanan

Tempat produksi Al Quran braille, di Yayasan Raudlatul Makfufin, di Jalan Haji Jamat, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Tempat Produksi Al'Qur'an Braile di Tangsel - Tempat produksi Al-Qur'an braille di Yayasan Raudlatul Makfufin, di Jalan Haji Jamat, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, banjir pesanan.

Pesanan Al-Qur'an yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas tunanetra berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kesibukan para pekerja terlihat saat wartawan mengunjungi lokasi produksi Al'Qur'an braile ini.

Mereka mengaku, untuk memenuhi permintaan mereka harus kerja lembur dan menambah jumlah pekerja.

BACA JUGA:KPU Siap Hadapi Gugatan Partai Berkarya di PN Jakpus

Hal ini dikarenakan meroketnya permintaan produksi Al-Qur'an Braille, yang telah dipesan jauh hari oleh perusahaan swasta, pesantren, lembaga amal maupun para dermawan.

Pihak Yayasan Raudlatul Makfufin mempersiapkan dua buah mesin cetak braille, satu mesin bisa mencetak 600 huruf dalam satu detik sedangkan mesin lainya mampu mencetak 300 huruf dalam satu detik.

Hal tersebut tentu saja membantu percepatan produksi Al Qur'an Braille, dalam sehari percetakan, Yayasan Raudlatul Makfufin, mampu menghasilkan 50 Al-Qur'an Braille tanpa terjemahan.

Ketua Yayasan Raudlatul Makfufin, Diah Rahmawati mengatakan, pesanan produksi al quran berhuruf braille tahun ini diakuinya meningkat ketimbang tahun lalu.

BACA JUGA:Ternyata Aktor Sinetron HF Sudah Siapkan Pesta Narkoba Sebelum Ditangkap

Bahkan ada permintaan 1.100 set Al Qur'an dan terjemahan terdistribusi hingga akhir bulan april, ke pesantren-pesantren di seluruh indonesia yang ada santri tuna netranya. Bahkan, pesanan ada yang terdistribusi hingga ke provinsi papua.

"Ya, khusus untuk Ramadan ini alhamdulillah kami sudah dapat pesanan dari beberapa lembaga untuk mencetak 1.100 set Al-Qur'an Naiknya 100 kali lipat, dibandingkan tahun lalu," kata Diah, Senib 17 April 2023.

Dia mengungkapkan, biasanya Al-qur'an braile yang diproduksi dipesan untuk program wakaf Al-Qur'an.

Namun, pada Ramada ini dia menerima pesanan Al-Qur'an braille dari lembaga-lembaga untuk program pemerintah hingga mencetak Al-Qur'an 1.000 set lebih.

BACA JUGA:Posko THR Kemnaker Terima 2.576 Konsultasi dan Aduan THR hingga 17 April 2023

Meski mengaku keteteran dalam memenuhi pesanan Al-Qur'an Braille. Namun disisi lain pesanan yang cukup banyak ini menjadi rejeki tersendiri bagi pihak Yayasan Raudlatul Makfufin, yang berada di kawasan Serpong itu.

"Lantaran saat ini banyak perusahaan, lembaga amal bersedekah dengan cara berbeda dengan mewakafkan Al-Qur'an Braille, pada santri tunanetra," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: