Bersihkan Aksi Bajing Loncat, Jawara Banten Dikerahkan Amankan JLS Menuju Pelabuhan Ciwandan

Bersihkan Aksi Bajing Loncat, Jawara Banten Dikerahkan Amankan JLS Menuju Pelabuhan Ciwandan

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro--Polres Cilegon Untuk FIN

Jawara Banten Dikerahkan Amankan JLS dari Bajing Loncat - Puluhan jawara Banten dan 1 pleton personel Polri dikerahkan Polres Cilegon untuk pengamanan para sopir angkutan barang dari tindak pidana pencurian oleh 'Bajing Loncat' di Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju pelabuhan Ciwandan.

Sebelumnya, sejumlah sopir truk mengaku menjadi korban bajing loncat pada Minggu 16 April 2023, ketika antrean menuju pelabuhan Ciwandan menggular di JLS.

Meski begitu, menurut Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro sejauh ini belum ada laporan resmi dari korban tentang aksi pencurian oleh Bajing Loncat tersebut.

Namun, pihaknya tetap akan mengerahkan personel untuk melakukan pemantauan di tempat antrean JLS.

BACA JUGA:

"Terkait bajing loncat, saya belum menerima laporan secara resmi terkait adanya bajing loncat. Tetapi, kami antisipasi oleh Satgas kami yaitu Satgas Preventif dan Gakkum malam ini saya perintahkan turun semua di sana," kata Kapolres, dikutip Senin 17 April 2023.

Eko menjelaskan bahwa Polda Banten telah menurunkan personelnya dan melibatkan potensi masyarakat yang ada di daerah Banten.

Kata dia, kegiatan preventiv itu melibatkan 60 orang Jawara dan personel Polri sebanyak 1 pleton yang secara continue melaksanakan patroli di kawasan JLS.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap adanya kejahatan jalanan," ujarnya.

BACA JUGA:

Eko juga meminta masyarakat untuk dapat menghubungi call center Polri di nomor 110 apabila melihat atau mengalami tindak kejahatan pada arus mudik lebaran 2023.

"Kami telah menurunkan personel untuk melakukan patroli di area-area rawan kejahatan, semoga dengan adanya petugas dilapangan pengendara dapat melakukan aktivitasnya dengan aman dan nyaman," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: