Kapolri Sigit Perintahkan Jalur Mudik ke Pelabuhan Merak dan Ciwandan Dijaga Ketat Polisi

Kapolri Sigit Perintahkan  Jalur Mudik ke Pelabuhan Merak dan Ciwandan Dijaga Ketat Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Usai Meninjau Pelabuhan Merak Banten--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kapolri Sigit Perintahkan  Jalur Mudik ke Pelabuhan Merak dan Ciwandan Dijaga Ketat Polisi - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan personel kepolisian akan melakukan pengecekan hingga pengamanan di seluruh jalur yang mengarah ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan.

Diketahui,  pemerintah telah memutuskan untuk mengoperasionalkan Pelabuhan Ciwandan sebagai alternatif dari Pelabuhan Merak untuk masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023. 

"Hal ini dilakukan agar tidak terjadi gangguan keamanan yang bisa menghambat perjalanan mudik lebaran tahun 2023," kata Sigit saat meninjau Pelabuhan Merak, Senin 10 April 2023.

Selain itu, demi mewujudkan mudik yang lebih baik, Sigit memastikan bahwa, pihaknya akan menyerap seluruh aspirasi dan masukan dari masyarakat.

BACA JUGA:

  1. Penyebab Kecelakaan Truk di Balaraja yang Menewaskan Tiga Orang
  2. Asyik THR ASN dan Non-ASN Kabupaten Tangerang Cair, Segini Besarannya

Oleh sebab itu, Sigit juga mengimbau kepada seluruh warga untuk bisa pro-aktif memberikan informasi-informasi terkait arus mudik dan balik Lebaran 2023.

"Saya minta seluruh jajaran melaksanakan pengecekan terkait masalah kerawanan apa yang menjadi keluhan masyarakat," ujarnya.

Meski begitu, Kapolri juga berharap masyarakat bisa aktif memberikan informasi.

Sehingga terkait kerawanan, baik dari sisi ancaman pidana atau mengenai jalurnya bisa langsung diinformasikan ke Kementerian terkait.

BACA JUGA:

  1. Bawa Kabur Gadis 16 Tahun, Pemuda Ini Ditangkap Polisi!
  2. Kronologi Tengki Fuso Seruduk Lima Pemotor di Balaraja Tangerang, Kasatlantas: Sopir Masih Dimintai Keterangan

"Yang jelas mulai saat akan masuk ke Ciwandan sampai dengan nanti setelah turun apakah memilih Panjang atau Bakauheni saya minta seluruh jajaran Polri untuk mengawal dan mengamankan," tandasnya.



DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: