Berikut Resep Kue Akar Kelapa Renyah dan Gurih, Anti Gagal

Berikut Resep Kue Akar Kelapa Renyah dan Gurih, Anti Gagal

Kue akar kelapa-Cookpad.com-

Berikut Resep Kue Akar Kelapa Renyah dan Gurih- Kue akar kelapa adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang terbuat dari kelapa parut dan tepung ketan. 

Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih, serta aroma kelapa yang khas. 

Kue akar kelapa biasanya dihidangkan sebagai cemilan untuk hari raya Idul Fitri. 

Nah bagi Anda yang ingin membuat kue akar kelapa untuk sambut Idul Fitri 2023 ini, berikut kami sajikan resep dan cara buat kue akar kelapa ranya dan gurih anti gagal! 

Berikut resep kue akar kelapa:

Bahan:

  • 250 gram kelapa parut kasar
  • 200 gram tepung ketan
  • 100 gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 200 ml air matang

Cara Membuat:

Campurkan kelapa parut kasar, tepung ketan, gula pasir, garam, dan vanili bubuk dalam sebuah wadah.

Tuangkan air matang sedikit-sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata dan kalis.

Ambil sejumput adonan dan bentuk menjadi silinder panjang dengan diameter sekitar 1,5 cm. Ulangi hingga semua adonan habis.

BACA JUGA:

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Goreng kue akar kelapa dalam minyak yang sudah panas dengan api sedang hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan.

Kue akar kelapa siap disajikan. Kue akar kelapa yang renyah dan gurih dapat disajikan sebagai cemilan untuk hari raya Idul Fitri atau cemilan penutup makan. 

Kue ini juga cocok untuk dihidangkan bersama teh atau kopi. Selain itu, kue akar kelapa juga dapat dijadikan sebagai oleh-oleh atau hadiah untuk keluarga dan teman.

Untuk membuat kue akar kelapa yang renyah dan gurih, pastikan untuk menggunakan kelapa parut kasar yang segar dan tepung ketan yang berkualitas. 

Jangan lupa untuk menggoreng kue dalam minyak yang sudah panas dengan api sedang agar kue bisa matang dengan baik dan tidak mudah gosong.

Dalam variasi resep kue akar kelapa, beberapa orang menambahkan bahan seperti daun pandan atau kayu manis untuk memberikan aroma dan rasa yang berbeda. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: