Viral! Cerita Turis Taiwan Mengaku Diperas Bea Cukai Bandara Rp58 Juta!

Viral! Cerita Turis Taiwan Mengaku Diperas Bea Cukai Bandara Rp58 Juta!

Ilustrasi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.-Issak Ramdhani-fin.co.id

Turis Taiwan Diperas Bea Cukai Rp58 Juta!- Seorang turis Taiwan mengaku diperas oknum Pegawai Beacukai Bandara sebesar 4.000 dolar atau Rp58 juta. 

Oknum pegawai bea cukai itu beralasan bahwa itu merupakan denda karena turis tersebut telah mengambil foto di daerah terlarang di Bandara. 

Turis asing itu mengambil foto untuk mengirim ke sopirnya untuk memberitahu bahwa antri sangat panjang. Namun dia diperas 58 juta. Kemudian ditawar hingga dia membayar 300 dolar atau Rp4 juta. 

Berikut cerita lengkap turis Taiwan seperti dikutip dari ptt.cc

Saudara, saya datang ke Bali untuk pariwisata.

Saat mengantri di bea cukai. Karena antriannya sangat panjang, saya mengambil foto ke supir lokal saya dan mengatakan kepadanya bahwa harus menunggu lama.

Setelah sekitar 10 menit, seorang petugas bea cukai datang ke sebelah saya, meminta untuk melihat paspor saya dan mengambilnya, menyuruh saya pergi bersamanya.

Dan bertanya apakah saya baru saja mengambil foto, saya menjawab ya, lalu dia membawa saya ke "ruang hitam kecil" yang biasa dikenal sebagai bea cukai. 

BACA JUGA:Viral Pegawai Bea Cukai Bilang Warga Indonesia Babu, Kemenkeu Merespon!

BACA JUGA:

Begitu masuk, saya menemukan petugas bea cukai lain menginterogasi turis lain (saya melihat paspornya adalah orang Burma). 

Saya hanya mendengar turis Burma mengatakan Maaf dalam ketakutan, dan bea cukai mengatakan Maaf tidak ada gunanya (saya tahu saat ini, mereka akan memeras)

Kemudian petugas pabean saya membawa saya ke ruangan lain. 

Oh ya, petugas bea cukai yang sama yang menangani saya dari awal sampai akhir.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: