Personel Rescue SAR Bekasi Hadapi Kendala Pencarian Pria yang Ceburkan Diri ke Danau Grand Kamala Lagoon

Personel Rescue SAR Bekasi Hadapi Kendala Pencarian Pria yang Ceburkan Diri ke Danau Grand Kamala Lagoon

Petugas lakukan pencarian pria yang ceburkan diri ke Danau Grand Kamala Lagoon-Dokumen Istimewa-

Personel Rescue SAR Bekasi Hadapi Kendala Pencarian Pria yang Ceburkan Diri ke Danau Grand Kamala Lagoon - Personel rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi, mengalami kendala dalam pencarian pria yang nekat ceburkan diri ke danau Apartemen Grand Kamala Lagoon.

Koordinator Unit SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, hingga malam ini petugas belum berhasil menemukan tubuh pria yang cemburkan diri ke Kota Bekasi.

"Untuk kendalanya, zero visibility atau tidak ada jarak andang saat dilakukan penyelaman, sehingga penyelaman dianggap tidak efektif," kata Rizky Dwianto saat dikonfirmasi, Kamis 13 April 2023.

Menurutnya, anggota dilapangan juga kekurangan informasi keterangan dari para saksi sehingga menyebabkan proses pencarian tidak terfokus pada satu titik saja.

BACA JUGA:

  1. Hari ke-4 Puluhan Ahli Waris Masih Duduki Tol Jatikarya Bekasi, Lakukan Salat Maghrib hingga Tarawih
  2. Seorang Pria di Bekasi Nekat Menceburkan Diri ke Danau Apartemen Grand Kamala Lagoon


"Yang ketiga itu luas area yang memang titik kedalamannya tidak sama. Kontur dasar yang menyerupai anak tangga itu yang membuat kedalamannya berbeda," ungkapnya.

Rizky Dwianto menjelaskan, petugas gabungan di lapangan hingga saat ini masih terus melakukan proses pencarian korban yang belum diketahui identitasnya.

Anggota juga mencari korban menggunakan metode blending, agar arus air yang berada di dasar bisa berputar dan menangkat korban.

"Teknik blending itu memanfaatkan cara kerja baling-baling di perahu rafting. Baling-baling itu akan memutar arus yang dari bawah ke atas, sehingga korban yang berada di bawah air bisa terdorong ke atas dengan teknik blending," ucapnya.

BACA JUGA:

  1. Ahli Waris Lahan Tol Jatikarya Belum Mendapat Hak Ganti Rugi, Begini Penjelasan BPN Kota Bekasi
  2. Ahli Waris Kembali Ancam Blokade Tol Jatikarya Bekasi Sampai DIbayar Haknya


Sebelumnya pria tanpa identitas nekat. ceburkan diri ke danau kawasan Apartemen Grand Kamala Lagoon, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dari keterangan yang fin.co.id dapat, peristiwa menceburkan diri terjadi pada hari Rabu (12/4) pukul 22.00 WIB dan sempat dilihat oleh petugas keamanan.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto mengatakan, sejak pagi Personil rescue dari Unit Siaga SAR Bekasi telah diturunkan guna melakukan pencarian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: