Eksklusif! Pegulat Naturalisasi Mualaf Roxana Andreea Bongkar Persiapan Kualifikasi AWBG 2023

Eksklusif! Pegulat Naturalisasi Mualaf Roxana Andreea Bongkar Persiapan Kualifikasi AWBG 2023

Atlet gulat wanita gaya bebas Nastrusnicu Roxana Andreea yang telah mualaf dan memilih dinaturalisasi dari Rumania ke Indonesia.-Facebook/Nastrusnicu Roxana-

AWBG 2023 - Pegulat gaya bebas asal Rumania yang telah naturalisasi dan mualaf Nastrusnicu Roxana Andreea bongkar persiapan kualifikasi ANOC World Beach Games (AWBG) 2023.

AWBG 2023 diketahui bakal berlangsung pada 5 hingga 12 Agustus 2023 di Bali, Indonesia dan akan menampilkan 14 cabang olahraga.

Berbagai cabang olahraga seperti aquathlon, beach handball, kata, beach soccer, beach tennis, beach volleyball, beach water polo, beach wrestling, kite foil, dan renang perairan terbuka akan jadi olahraga inti AWBG 2023.

Salah satu atlet gulat naturalisasi mualaf Indonesia Nastrusnicu Roxana Andreea turut membongkar persiapannya sejauh ini.

BACA JUGA:

Sebab Nastrusnicu Roxana Andreea akan tampil pada Kualifikasi Beach Wresling 2023 lebih dulu di Singapura, 10-11 Juni mendatang.

Nastrusnicu Roxana Andreea diketahui akan tanding pada kelas +70kg Beach Wrestling Women saat kualifikasi di Singapura nanti.

Kepada awak redaksi FIN.CO.ID, pegulat mualaf naturalisasi dari Rumania itu tanpa ragu membeberkan persiapan di kancah internasional.

"Alhamdulillah saya senang dipilih [wakili Indonesia] ikut di Kejuaraan Beach Wrestling," kata Roxana eksklusif ke FIN.CO.ID.

BACA JUGA:

Karena Indonesia tidak pernah ikut Kejuaraan Besar Internasional Beach Wrestling, sehingga mengharuskan Roxana Andreea ikut babak kualifikasi untuk bisa tampil di AWBG 2023.

"Jadi seperti pra kualifikasi sebelum Kejuaraan Dunia [AWBG] di Bali," ucap Roxana.

Selain itu pegulat yang  lahir di Resita, Rumania, 13 Januari 1989 silam itu mengaku tiap hari jalani latihan pasca dipilih wakili Indonesia untuk AWBG 2023.

"Saya latihan setiap hari, pagi dan sore. Kalaupun bulan puasa tetap latihan dan semangat," ujar Roxana.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: