Bacaan Manasik Haji Lengkap dengan Bahasa Arab Latin Beserta Artinya

Bacaan Manasik Haji Lengkap dengan Bahasa Arab Latin Beserta Artinya

Manasik haji-jateng.kemenag.go.id-jateng.kemenag.go.id

Bacaan Manasik Haji Lengkap dengan Bahasa Arab Latin Beserta Artinya - Pada Bulan Suci Ramadan tak sedikit umat musli yang ingin menunaikan ibadah umrah.

Sebab umrah di bulan Ramadan memiliki keutamaan di banding umrah pada bulan lainnya, yaitu umrah di bulan Ramadan pahalanya sangat besar.

Dalam hadits shahih Bukhari Muslim, dikatakan "al umroh fi ramadhan Hajjah". Artinya, umrah di bulan Ramadhan pahalanya setara dengan ibadah haji.

Dalam riwayat yang lain diriwayatkan Imam Muslim, disampaikan "al-Umroh Fi Ramadham Hajah ma'i", umrah di bulan Ramadan itu kata Baginda Rasulullah SAW sama pahalanya dengan berhaji bersama Rasulullah.

BACA JUGA:

Namun, bagi Anda yang sudah masuk dalam daftar calon jemaah haji 2023 segera mempersiapkan diri. Sebab pemberangkatan jemah haji Indonesai akan dimulai pada bulan depan, yaitu Mei 2023.     

Bagi yang ingin melaksanakan umrah di bulan Ramadan dan yang ingin menunaikan ibadah haji, segera hafalkan bacaan manasik haji sebagai langkah persiapan.

Selain menghafalkan bacaan doa doa manasik haji dan umarh, calon jamaah haji juga harus paham tata cara berpakaian ihram.

Karenanya sebelum menunaikan ibadah haji, sebaiknya dipahami tata cara manasik haji dan doa doa manasik haji.

Para calon jamaah haji juga haru mengetahui rangkaian ibadah haji akan dimulai sejak bulan Syawal, Dzulqa’dah dan Dzulhijjah.

BACA JUGA:

Berikut Doa Doa Manasik Haji dan Tata Cara Manasik Haji

1. Saat Pakai Pakaian Ihram

Bagi laki-laki pakaian ihram dapat berupa dua lembar kain lebar. Satu kain berguna menutupi pundak dan satu kain lagi untuk menutupi bagian bawah panggul seperti menggunakan sarung.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: