Peras Warga dengan Alasan Dana Sosial, TNI Gadungan di Bekasi Ditangkap

Peras Warga dengan Alasan Dana Sosial, TNI Gadungan di Bekasi Ditangkap

Pelaku TNI Gadungan di Bekasi Berhasil ditangkap-Tahta Aldo-

TNI Gadungan Peras Warga di Bekasi - Seorang pria di Bekasi, menjadi TNI Gadungan dan kerap mendatangi masjid untuk menjalani modus meminta uang dengan alasan dana sosial.

TNI Gadungan tersebut akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Babinsa Koramil Serda Ayupti, yang pada saat itu sedang melintas.

Serda Ayupti menangkap TNI Gadungan di Jalan Raya Wibawa Mukti 2, RW 10 Kelurahan, Jati Asih Kecamatan, Jati Asih, Kota Bekasi, Minggu (2/4/2023).

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Kav Luluk Setyanto mengatakan, saat penangkapan Serda Ayupti sedang berangkat ke kantor untuk menjalankan apel.

BACA JUGA:

"Melintas di Jalan Raya Wibawa, mencurigai seorang dengan pakaian dinas PDH yang tidak sesuai dengan penggunaannya," kata Kolonel Kav Luluk Setyanto dalam keterangan resminya, Minggu 2 April 2023.

Menurutnya, pria yang merupakan TNI Gadungan tersebut sudah berusaha kabur saat Serda Ayupti menghentikan sepeda motor yang di kendarainnya.

Namun dengan kesigapannya, Serda Ayupti mengejar pelaku TNI Gadungan dan menendang sepeda motor yang digunakan hingga akhirnya terjatuh.

"Pelaku sempat melarikan diri, sehingga Serda Ayupti kembali mengejar pelaku menggunakan motor dan menabrak tentara gadungan tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:

Usai pelaku TNI Gadungan terjatuh, Serda Ayupti dibantu oleh warga setempat langsung menangkap untuk selanjutnya diserahkan ke Koramil 04/Jati Asih.

"Pelaku berusaha melakukan perlawanan, sehingga masyarakat turut membantu penangkapannya," jelasnya.

Usai diserahkan dan didata, pihaknya menyerahkan pelaku TNI Gadungan kepada kepolisian untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Pelaku saat ini sudah kami serahkan ke Polsek Jati Asih, untuk diproses lebih lanjut" ucapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: