Kilang Pertamina Dumai Meledak, Stok dan Distribusi BBM serta LPG Dijamin Aman

Kilang Pertamina Dumai Meledak, Stok dan Distribusi BBM serta LPG Dijamin Aman

Ilustrasi - Petugas di SPBU hendak mengisi BBM jenis Pertamax. FOTO: Pertamina Patra Niaga--

Kilang Pertamina Dumai Meledak, Stok dan Distribusi BBM serta LPG Dijamin Aman - Paskaledakan kilang Pertamina Dumai, distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan gas elpiji (LPG) dijamin aman.

 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan masyarakat tak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM dan LPG.

 

Distribusi BBM dan gas LPG untuk wilayah Sumatera bagian utara (Sumbagut) dipastikan aman baik stok maupun distribusinya paskaledakan Kilang Pertamina Dumai, Riau, Sabtu 1 April 2023 malam 22.40 WIB.

 

"Masyarakat jangan khawatir stok yang ada di Integrated Terminal (IT), Fuel Terminal (FT) dan fasilitas Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, dipastikan aman dan tetap beroperasi dengan normal," ujarnya, Minggu, 2 April 2023.


BACA JUGA:

Diungkapkannya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memiliki wilayah operasi distribusi ke lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

 

"Kilang RU II Dumai memasok BBM dan LPG ke sarfas-sarfas operasi Patra Niaga Regional Sumbagut, meliputi FT dan IT yang terletak di Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara,” tambahnya.

 

Diungkapkannya, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terus melakukan koordinasi secara intensif dengan Kilang RU II Dumai.

 

Selain koordinasi dengan Kilang RU II Dumai, pihaknya intensif melakukan koordinasi dengan FT dan IT, hingga saat ini kondisi stok di FT dan IT tercukupi untuk memasok kebutuhan energi masyarakat.

 

BACA JUGA:

"Proses distribusi kami pun tetap berjalan normal, kami mendapat informasi bahwa kondisi kilang saat ini sudah berjalan normal dan semua dapat teratasi dengan baik dan aman" imbuhnya.

 

Diketahui ledakan keras dan kebakaran hebat terjadi di kilang minyak Pertamina Unit Pemurnian (RU II) di Jalan Puteri Tujuh, Kota Dumai Sabtu malam.

 

BACA JUGA:

Ledakan membuat warga sekitar kilang berhamburan keluar untuk melihat kejadian itu.

 

Sejumlah rumah dan bangunan terkena dampak dari ledakan itu, seperti mengalami kaca pecah dan plafon bangunan runtuh.

 

 

 

 

 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: