Uji Coba Kedua WSBK di Spanyol: Alvaro Bautista dan Iker Lecuona Mampu Tampil Maksimal

Uji Coba Kedua WSBK di Spanyol: Alvaro Bautista dan Iker Lecuona Mampu Tampil Maksimal

Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista--(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nym)

Uji Coba Kedua WSBK di Spanyol: Alvaro Bautista dan Iker Lecuona Mampu Tampil Maksimal - Pada sesi uji coba kedua jelang World Superbike (WSBK) Assen, Belanda, yang diadakan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, dua pembalap Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) dan Iker Lecuona (HRC) mampu tampil maksimal.

Meski kedua pembalap mengalami kecelakaan atau crash minor saat melakukan uji coba motor-motor mereka di Spanyol. Bautista membukukan waktu 1 menit 40,459 detik untuk memuncaki waktu.

BACA JUGA:Sesi Uji Coba WSBK Barcelona: Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat, Toprak Kecelakaan

Pencapaian itu lebih baik dari yang dia lakukan di sesi pertama, dan hanya tertinggal sepersepuluh detik dari rekor lap yang dibuat oleh Tom Sykes pada tahun 2021.

Sementara, Lecuona yang mengalami kecelakaan di tikungan 14 mampu menyelesaikan sesi kedua di posisi runner-up dengan catatan waktu 1 menit 40,521 detik.

"Saya beruntung karena saya tidak memiliki patah tulang atau cedera parah lainnya. Itu tadi adalah crash yang cepat," kata Lecuona, dilansir Antara, Sabtu, 1 April 2023.

"Meski demikian, saya sangat percaya diri untuk pergi ke Assen dan saya sangat siap untuk itu, mengingat tahun lalu, saya mendapatkan podium pertama saya di sana. Saya akan berjuang," imbuhnya.

BACA JUGA:WSBK 2023: Toprak Razgatlioglu Makin Percaya Diri dengan Pengaturan Baru

Untuk posisi tiga besar diisi oleh juara enam kali Jonathan Rea (Kawasaki Racing) dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40.659 detik.

Sementara rekan satu timnya, Alex Lowes harus menyelesaikan 0,194 detik dari Rea untuk menempati posisi kelima.

Ada pula pebalap Aruba.It Ducati lainnya yaitu Michael Ruben Rinaldi di urutan keempat, finis terpaut 0,359 detik dari rekan setimnya.

Di sisi lain, waktu terbaik Yamaha dipimpin oleh pebalap rookie Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha) yang menempati posisi keenam pada kunjungan pertamanya ke sirkuit.

BACA JUGA:Alami Patah Tulang, Loris Baz Ingin Segera Melanjutkan Kompetisi WSBK

Sementara tim pabrikan Yamaha menyelesaikan sesi dengan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) di tempat ketujuh dengan 1 menit 41.196 detik, dan rekan setimnya Andrea Locatelli berada di tempat ke-13.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: