Sesi Uji Coba WSBK Barcelona: Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat, Toprak Kecelakaan

Sesi Uji Coba WSBK Barcelona: Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat, Toprak Kecelakaan

Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati)--(Instagram)

Sesi Uji Coba WSBK Barcelona: Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat, Toprak Kecelakaan - Pada sesi uji coba World Superbike (WSBK), Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati) berhasil menjadi yang tercepat.

Alvaro Bautista memperoleh waktu 1 menit 40,5 detik di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

BACA JUGA:WSBK 2023: Toprak Razgatlioglu Makin Percaya Diri dengan Pengaturan Baru

Tak hanya Bautista, pembalap satu timnya yakni Michael Ruben Rinaldi berhasil menjadi yang tercepat nomor tiga pada sesi itu.

Pencapaian Bautista tersebut semakin memperkuat tim pabrikan Ducati di ajang balap WSBK.

Sementara itu, kedua pebalap Tim Honda (HRC) tampil di lima besar pada akhir hari pertama dengan Iker Lecuona di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 40,721 detik dan Xavi Vierge di posisi kelima.

Honda memberikan sejumlah pembaruan yang disematkan pada motor dan diuji pada sesi ini.

Sebelum bertolak ke Spanyol, tim melakukan uji coba sendiri di MotorLand Aragon untuk memastikan kendaraannya mampu beradaptasi dengan baik di berbagai sirkuit.

BACA JUGA:Alami Patah Tulang, Loris Baz Ingin Segera Melanjutkan Kompetisi WSBK

Tak hanya fokus pada perbaikan penyangga sasis dan knalpot, tim dilaporkan juga terus menguji beberapa pengaturan elektronik serta item yang lebih kecil, sambil melihat pengaturan dan mesin.

Di sisi lain, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon) mengalami hari yang menantang setelah mengalami kecelakaan di Tikungan 2 pada sesi uji coba di pagi hari.

Juara Dunia 2021 itu membukukan waktu 1 menit 41,433 detik untuk finis di urutan keenam sementara rekan setimnya Andrea Locatelli menempati posisi kedelapan.

Sementara itu, baik Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) dan rekan setimnya Alex Lowes memilih untuk tidak turun ke lintasan pada sesi uji coba di Barcelona.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: