Alami Patah Tulang, Loris Baz Ingin Segera Melanjutkan Kompetisi WSBK

Alami Patah Tulang, Loris Baz Ingin Segera Melanjutkan Kompetisi WSBK

Pembalap tim Bonovo Action BMW Loris Baz--(Instagram)

Alami Patah Tulang, Loris Baz Ingin Segera Melanjutkan Kompetisi WSBK - Mengalami cedera patah tulang, pembalap tim Bonovo Action BMW Loris Baz berharap untuk bisa segera pulih.

Loris Baz berharap dapat segera melanjutkan kompetisi World Superbike (WSBK) putaran ketiga di Sirkuit TT Assen Belanda, pada 21 hingga 23 April.

BACA JUGA:Formula 1: Tampil Kurang Maksimal di GP Bahrain, Mercedes Evaluasi Mobil W14

Dikutip melalui keterangan resmi WSBK pada Selasa 14 Maret 2023, Loris Baz menargetkan waktu pemulihannya sekitar empat hingga lima minggu, sehingga ia dapat bertolak ke Belanda.

"Saya tidak tahu persis soal waktu pemulihannya, tapi target saya adalah bisa kembali balapan ke Assen dengan sebugar mungkin," kata Baz.

Diketahui, Loris Baz mengalami patah tulang pada kaki kanan dan pergelangan kakinya setelah insiden bentrok dengan Alex Lowes (Kawasaki Racing) pada sesi Superpole Race WSBK putaran kedua di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu (5/3).

Soal insiden itu, Baz menceritakan dirinya sudah merasakan ada yang tidak beres dengan kakinya, mengingat benturan yang terjadi sangat keras.

BACA JUGA:Alvaro Bautista Raih Podium Tertinggi WSBK 2023 Mandalika

Namun, ia mengatakan tim medis saat itu sudah melakukan pertolongan pertama yang baik, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pemindaian dengan x-ray.

Lebih lanjut, Baz mengatakan ada patah tulang fibula dekat lututnya. Ia dan tim lalu memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya dan menjalani operasi di sana.

"Jika saya bergerak, saya bisa merasakan fibula saya bergerak dan retak. Tapi jika saya tidak bergerak, maka saya tidak merasakan sakit. Setelah operasi, saya merasa sangat sakit karena operasi pada ligamen lebih parah daripada tulang lainnya," kenang dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: