News

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Permahi Desak Erick Thohir Mundur dari Ketum PSSI

fin.co.id - 30/03/2023, 06:30 WIB

Ketum PSSI Erick Thohir (kiri) dan kepala pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan).

Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Permahi Desak Erick Thohir Mundur dari Ketum PSSI

- Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia atau Permahi mendesak Erick Thohir mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) setelah Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. 

Menurut Fahmi, keputusan FIFA menghapus Indonesia dari rumah piala dunia U-20 menandakan bahwa Erick Thohir selaku Ketua PSSI tidak mampu dan gagal total dalam menjalankan tugasnya. 

“kami mendesak Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk mencopot Erik Tohir dari posisi Ketua Umum PSSI, apabila hal ini terus dibiarkan maka akan menjadi prestasi legesi yang buruk bagi masa depan sepak bola Indonesia," kata Fahmi lewat keterangan tertulis kepada fin, Kamis 30 Maret 2023.

BACA JUGA: FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Erick Thohir Berangkat Bertemu FIFA, Bahas Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Fahmi menilai bahwa soalan situasi keamanan nasional merupakan tupoksi Polri dan sudah dijalankan dengan baik sehingga Presiden Jokowi telah memberikan tugas khusus kepada Ketum PSSI, namun sayangnya tugas itu tidak dilaksanakan dengan baik oleh Erick Thohir.

"Sebagai seorang ketum PSSI yang mempunyai visi besar untuk memperbaiki serta menata masa depan persepakbolaan di tanah air harusnya mampu menyelesaikan tugas ini dengan baik," kata Fahmi. 

Prestasi Indonesia pastinya akan diukur seberapa besar bangsa ini mampu dan siap menyelenggarakan turnamen internasional," imbuhnya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi untuk PSSI di Depan Mata

BACA JUGA:Ini Pernyataan Lengkap Jokowi Terkait Penolakan Timnas Israel di Piala Dunia U-20

Erick Thohir Bilang Telah Berjuang Maksimal: 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan dirinya telah berjuang maksimal usai FIFA coret Indonesia jadi ruan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Erick Thohir, Indonesia sebagai anggota FIFA, harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan piala dunia U-20. 

"Saya sudah berjuang maksimal," kata Erick Thohir dari Doha, Qatar dikutip situs resmi PSSI.

"Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," tambahnya.

Admin
Penulis
-->