FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Menteri BUMN Erick Thohir terpilih jadi Ketua PSSI 2023-2027.-pssi.org-

FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bilang saya sudah berjuang maksimal usai FIFA coret Indonesia jadi host Piala Dunia U-20 2023.

Ketum PSSI Erick Thohir menyatakan sudah berjuang semaksimal mungkin saat bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, Rabu, 29 Maret 2023.

Pertemuan Erick Thohir dengan Gianni Infantino untuk memperjuangkan agar penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 tetap berjalan di tanah air.

Menurut Erick Thohir, Indonesia sebagai anggota, harus tunduk pada kewenangan dan keputusan yang diberikan FIFA yang membatalkan ajang sepak bola nomor dua bergengsi itu di Tanah Air.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi untuk PSSI di Depan Mata

"Saya sudah berjuang maksimal," kata Erick Thohir dari Doha, Qatar dikutip situs resmi PSSI.

"Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu," tambahnya.

Menteri BUMN itu menambahkan, keputusan yang merupakan kewenangan FIFA sebagai lembaga tertinggi sepak bola dunia dengan 211 anggota dari berbagai belahan dunia, tidak bisa ditolak lagi.

"Indonesia adalah salah satu anggota FIFA, sehingga untuk urusan sepak bola internasional, kita harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan," ucap Erick Thohir.

BACA JUGA: Abu Janda Beri Reaksi Mengejutkan Soal Pernyataan Jokowi Tentang Penolakan Israel di Piala Dunia U-20

"Meskipun saya tadi sudah menyampaikan segala hal kepada Gianni, apa yang dititipkan Presiden, pecinta sepak bola, anak-anak Timnas U-20, dan juga suporter setia sepak bola," sambungnya.

"Tapi karena kita anggotanya dan FIFA menilai situasi saat ini tidak bisa dilanjutkan penyelenggaraannya, maka kita harus tunduk," tutur Ketum PSSI itu.

Meski demikian, dengan ketegaran yang masih dimilikinya, Erick berusaha mengambil hikmah dari prahara berat bagi sepak bola nasional ini.


Logo FIFA-Istimewa-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: