Piala Dunia U-20 Batal, Akmal Marhali Geram! Tuntut Pembuat Gaduh Minta Maaf dan Tanggung Jawab Secara Pidana

Piala Dunia U-20 Batal, Akmal Marhali Geram! Tuntut Pembuat Gaduh Minta Maaf dan Tanggung Jawab Secara Pidana

Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali.-Screenshot YouTube/Asumsi-

Piala Dunia U-20 Batal, Akmal Marhali Geram! Tuntut Pembuat Gaduh Minta Maaf dan Tanggung Jawab Secara Pidana - Pengamat sepak bola Akmal Marhali geram bukan main dengan tuntut pembuat gaduh minta maaf dan tanggung jawab secara pidana usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Koordinator Save Our Soccer (SOS) itu menyampaikan komentar menohoknya pada unggahan video di akun Snack Video pribadinya.

Video berdurasi tiga menit tujuh detik itu menampilkan Akmal Marhali yang menuturkan secara gamblang kabar duka soal sepak bola Indonesia.

Bahkan pengamat sepak bola itu mengawalinya dengan kalimat istirja' atau tarji dalam bahasa Arab ketika mendengar musibah.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! FIFA Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Sanksi untuk PSSI di Depan Mata

"Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun," buka Akmal.

"Kabar duka datang dari Doha, Qatar. Hasil pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir harus berujung duka untuk sepak bola Indonesia," tambahnya.

Akmal Marhali memaparkan bahwa Indonesia gagal dan batal sebagai host Piala Dunia U-20 2023 karena kepentingan politik.

"Kita gagal, batal, jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 hanya karena egosentris, hanya karena kepentingan politik," ucap Akmal.

BACA JUGA:FIFA Coret Indonesia Jadi Host Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang Maksimal

Selain itu Koordinator SOS ini juga secara tegas meminta pertanggung jawaban moral pada pihak-pihak yang membuat Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Mereka yang telah menyebabkan Piala Dunia ini gagal digelar di Indonesia harus bertanggung jawab secara moral," ujar Akmal.

"Harus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh generasi muda Indonesia, pemain-pemain muda Indonesia, yang telah menyiapkan jiwa raga mereka untuk tampil di Piala Dunia," sambungnya.


Ilustrasi logo Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia 20 Mei-11 Juni 2023.-fifa.com-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: