Ditunjuk Bertemu FIFA Bahas Piala Dunia U-20 di Indonesia, Erick Tohir Dapat Pesan dari Jokowi

Ditunjuk Bertemu FIFA Bahas Piala Dunia U-20 di Indonesia, Erick Tohir Dapat Pesan dari Jokowi

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga -Tahta Aldo-

Ditunjuk Bertemu FIFA Bahas Piala Dunia U-20 di Indonesia, Erick Tohir Dapat Pesan dari Jokowi

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dijadwalkan berangkat ke Zurich, Swiss, untuk bertemu FIFA membahas Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Dirinya ditunjuk langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), untuk berkomunikasi dengan FIFA mengenai Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Erick Thohir Berangkat Bertemu FIFA, Bahas Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi malam ini, Erick Thohir mengaku mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo.

"Pasti ada (Pesan dari Presiden), bekerja sebaik-baiknya dan solusi yang terbaik untuk sepak bola Undonesia," kata Erick Thohir saat ditemui, Selasa 28 Maret 2023.

Dirinya juga telah dijadwalkan untuk berangkat malam hari ini, usai pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi di Kota Bekasi.

"Saya berangkat malam ini, karena ini kan event-nya FIFA, jadi tentu ya pasti kita harus mendengar pandangan dari FIFA terlebih dahulu dan seperti apa konsekuensinya," ucapnya.

BACA JUGA:Israel Ikut Piala Dunia U-20, Jokowi: Jangan Campuraduk Olahraga dengan Urusan Politik

Erick Thohir memastikan untuk berusaha semaksimal mungkin, terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang sedang ramai dibicarakan.

"Tentu seperti yang saya sampaikan ini hal yang tidak mudah, tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin, mohon doa kepada kami semua yang ditugaskan, untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Sebelumnya, Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam batal usai adanya penolakan dari tokoh politik, ormas, MUI, dan partai politik terhadap timnas Israel datang ke Indonesia.

Banyaknya penolakan yang datang dari berbagai pihak, membuat FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang sebelumnya dijadwalkan 31 Maret di Bali.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: