Penyebab STMIK Tasikmalaya Tutup: Diduga Ada Pelanggaran Berat

Penyebab STMIK Tasikmalaya Tutup: Diduga Ada Pelanggaran Berat

STMIK Tasikmalaya tutup-Foto by Radartasik.id-

Penyebab STMIK Tasikmalaya Tutup: Diduga Ada Pelanggaran Berat!- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Tasikmalaya resmi ditutup oleh Kemendikbudristek melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat. 

Menurut Plt Ketua STMIK Tasikmalaya Rahadi Deli Saputra, penyebab ditutupnya STMKIK Tasikmalaya karena adanya temua data administrasi yang kompleks dari tahun 2001 sampai 2022.

Temuan itu setelah tim monitoring dan evaluasi dari Kemendikbudristek serta LLDIKTI datang ke STMIK Tasikmalaya pada 2022 lalu. 

BACA JUGA:Golkar dan Demokrat Sepakat Debat Capres-Cawapres Dilakukan di Kampus

BACA JUGA:Universitas Esa Unggul Kampus Tangerang Mengelar Seminar Membangun Attitude yang Baik untuk Indonesia Unggul

“Kemudian menurut versi mereka ada temuan data administrasi dari STMIK Tasikmalaya yang kompleks,” ujar Rahadi Deli kepada wartawan, dilansir Rabu 29 Maret 2023.

Kemudian dia menceritakan, pada tanggal 6 Februari 2023, STMIK mengajukan berkas yang diminta oleh Kemdikbudristek untuk menjawab temuan tersebut. 

Hingga kemudian pada Maret 2023 ada zoom meeting antara STMIK Tasikmalaya bersama dengan Kemendikbudristek dan LLDIKTI wilayah IV.

Pada kesempatan itu, pihak STMIK Tasikmalaya diminta untuk keluar dan menunggu sampai malam. 

Zoom meeting itulah diputuskan STMIK Tasikmalaya tutup. 

BACA JUGA:Kenalkan Tugas dan Fungsi, Bea Cukai Temui Mahasiswa dari Tiga Kampus Ini

BACA JUGA:UI Pilih Duta Kampus SDGs, Finalis Sebut Pemanfaatan Mineral Indonesia Belum Maksimal

“Hingga menunggu sampai malam, untuk menunggu jawaban. Akhirnya tidak mendapat kesempatan untuk masuk lagi, ternyata STMIK Tasikmalaya mereka nyatakan ditutup oleh Kemendikbudristek,” katanya.

Sementara itu, Plt Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek Prof Ir Nizam menyebutkan bahwa telah ada pelanggaran berat sehingga STMIK Tasikmalaya dinyatakan tutup. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: