Pengumuman SNBP, Unair Terima 1.835 Calon Mahasiswa Baru

Pengumuman SNBP, Unair Terima 1.835 Calon Mahasiswa Baru

Pengumuman SNBP 2023, Unair Terima 1.835 Calon Mahasiswa Baru --

Pengumuman SNBP, Unair Terima 1.835 Calon Mahasiswa Baru - Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2023 sudah diumumkan.

Berdasarkan hasil pengumuman SNBP 2023, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menerima sebanyak 1.835 calon mahasiswa baru.

Sementara total calon mahasiswa yang mendaftar di Unair sebanyak 20.735 peserta.

Rektor Unair Prof. Mohammad Nasih mengatakan jumlah mahasiswa baru yang diterima melaluui SNBP tahun ini meningkat.

BACA JUGA: Hari Ini Pengumuman Hasil SNBP 2023, Link dan Cara Cek di Sini

"Jumlah calon mahasiswa baru yang diterima ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu. Karena tahun ini D3 Vokasi Unair masuk dalam pilihan SNBP," katanya, Selasa, 28 Maret 2023.

Dikatakannya, jumlah tersebut meningkat 4 persen dari daya tampung yang ada. 

Penambahan daya tampung ini karena adanya penerimaan 69 calon mahasiswa baru yang diterima di jalur Platinum dan 34 calon mahasiswa baru penerima Golden Ticket.

Dia pun meminta bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos pada jalur SNBP 2023 ini untuk segera melakukan daftar ulang melalui website Unair mulai 30 Maret-5 April 2023. 

BACA JUGA: Link Pengumuman SNBP 2023, Cek Daftar Siswa yang Diterima di PTN

Ada beberapa persyaratan khususnya berkaitan dengan status ekonomi orang tua juga harus dicantumkan oleh calon mahasiswa baru.

"Siapkan dokumen-dokumen penting pendukung terutama bagi calon mahasiswa baru penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) akan dimasukkan di registrasi maba dengan mengisi beberapa data khususnya status ekonomi," ujarnya.

Jika calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos SNBP 2023 tidak segera daftar ulang, maka yang bersangkutan akan di-blacklist kepesertaannya dari Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri (PMB PTN) selama 2 tahun.

Di samping itu, alokasi sekolah untuk PMB PTN akan dikurangi penerimaannya. Ini sebagai bentuk sanksi tegas agar calon mahasiswa baru tidak main-main melalui jalur SNBP. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: